HomeBERITAAntisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Nataru, Satgas Gerih Bagi-Bagi Masker

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Nataru, Satgas Gerih Bagi-Bagi Masker

Petugas memasangkan masker pada pelintas jalan di Gerih, Kabupaten Ngawi.

NGAWI, SMNNews.co.id – Libur Natal dan tahun baru 2022 yang baru saja usai, membuat warga Ngawi mulai melupakan kembali bahaya penularan virus Corona, termasuk varian baru dari Covid-19.

Tak mau kecolongan dengan banyaknya lonjakan kasus pasca libur Nataru, satuan petugas penanganan Covid-19 wilayah Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, sigap bergerak mengingatkan masyarakat melalui sosialisasi dan bagi-bagi masker, Senin (3/1/2022).

“Selama ada libur Nataru pun, kami selalu gencar mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada penularan Covid-19. Adanya waktu libur dan memicu potensi berkerumun, jadi memang harus lebih peduli lagi,” ungkap Serda Edi Rinanto, anggota Pos Koramil Gerih.

Pembagian masker itu sendiri dilakukan di beberapa ruas jalan di wilayah Kecamatan Gerih, yang acap dilalui masyarakat. Petugas gabungan dari Pos Koramil Gerih, Polsek dan kecamatan setempat, kompak turun ke jalan melakukan gerakan bagi masker itu.

“Ternyata memang benar, banyak yang sudah lupa dan abai memakai masker. Tapi sejauh ini tanggapan masyarakat cukup baik ketika diingatkan lagi mengenai hal itu,” ujar Serda Edi.

Sosialisasi dan pembagian masker itu sendiri juga diharapkan membuat masyarakat semakin waspada akan varian baru baru virus Corona seperti adanya Omicron, yang mulai masuk ke Jawa Timur.

Parjono, seorang pelintas jalan yang baru saja mendapatkan masker gratis, mengakui bahwa dirinya memang mulai lupa. Dia juga berjanji akan kembali memperhatikan kepatuhan prokes sebagai antisipasi penularan Covid-19.

“Sebenarnya dari rumah ya memakai, tapi karena habis makan di warung maskernya jatuh dan kotor, jadi saya buang. Saya langsung jalan lagi tanpa pakai masker karena tidak membawa masker cadangan,” kelitnya.

Demi mengingatkan lagi kepatuhan protokol kesehatan ini, petugas selain membagikan masker juga memakaikannya langsung pada pengguna jalan. ***

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA