HomeBERITAAntisipasi Merebaknya Covid-19, Inilah yang Dilakukan SMKN 2 Surabaya

Antisipasi Merebaknya Covid-19, Inilah yang Dilakukan SMKN 2 Surabaya

Antisipasi Merebaknya Covid-19, Inilah Yang Dilakukan SMKN 2 Surabaya

SURABAYA, SMNNews.co.id – Meluasnya  penyebaran Virus Corona Covid-19, yang secara langsung maupun tidak langsung  sangat meresahkan semua kalangan masyarakat khususnya di dunia pendidikan  tak luput dari imbas sebaran Virus Corona Covid-19 yang sedang melanda negeri tercinta ini.

Menanggapi peristiwa ini,  SMKN 2 Surabaya telah melakukan  langkah-langkah pencegahan sebagai bentuk antisipasi agar penyebaran Virus Corona Covid-19 ini tidak semakin meluas khususnya di lingkungan sekolah.

Sylvia Agustini, S. Pd,  selaku Humas SMKN 2 Surabaya menjelaskan,” Sesuai anjuran Kepala Dinas, terkait adanya Virus Corona Covid-19 ini, semua siswa diliburkan sampai dengan waktu yang telah ditentukan serta dianjurkan untuk belajar dirumah masing masing,”Paparnya.

“Dan  tidak semua guru masuk ke sekolah namun di rolling dan dijadwal /piket sesuai dengan yang telah dibuat oleh Kepala sekolah,” lanjut Sylvia, pada Rabu 02/04/2020.

Sebagai langkah kongkrit dalam mengantisipasi merebaknya Virus Corona Covid-19 ini, SMKN 2 Surabaya telah menyiapkan tempat cuci tangan dan Hand sanitiser di beberapa tempat dan  menyediakan di setiap ruang kelas masing-masing.

Langkah lain dalam mengantisipasi sebaran Covid-19 yakni melakukan penyemprotan Desinfektan di area lingkungan  sekolah dan seluruh ruangan yang ada di SMKN 2 Surabaya ini.

Drs. Djoko Pratmodjo Y.U, M.M  selaku Kepala sekolah SMKN 2 Surabaya dengan adanya peristiwa ini,” menghimbau dan berharap kepada anak didiknya untuk tetap tenang, tidak panik, dan waspada serta tetap belajar  dirumah sesuai dengan yang dianjurkan guru kelas dan jangan lupa berdoa, Semoga penyebaran Virus Corona Covid-19 ini, tidak meluas kemana mana dan cepat teratasi,” Pungkasnya.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...