HomeBERITAAntisipasi Musim Hujan, TNI-Polri dan Warga Jogorogo Kompak Tanam Pohon

Antisipasi Musim Hujan, TNI-Polri dan Warga Jogorogo Kompak Tanam Pohon

Penanaman pohon dilaksanakan warga bersama TNI-Polri, Kamis (17/11/2021)

NGAWI, SMNNews.co.id – Musim hujan yang mulai datang, menjadi kewaspadaan tersendiri bagi warga di daerah lereng gunung. Pasalnya, daerah ketinggiian seperti ini, rawan banjir bandang maupun longsor.

Hal itu diantisipasi warga bersama Koramil dan Polsek Jogorogo dengan melakukan penanaman pohon bersama, Kamis (18/11/2021).

“Memang harus ditanami, kita lakukan sebagai usaha mengurangi resiko terjadi banjir atau longsor,” ujar Danang, seorang warga Jogorogo.

Penanaman pohon dengan kompak dilakukan warga bersama TNI-Polri, bahkan tak terasa berlangsung dari pagi sampai siang.

Serma Mistam, Babinsa Jogorogo menyatakan, menggerakkan masyarakat untuk menanam pohon memang tak semudah membalikkan telapak tangan.

Namun dampak hujan di lahan-lahan gundul, sudah sering dilihat dan dirasakan, sehingga mereka pun akhirnya bersedia diajak menanam pohon.

“Di daerah Jogorogo yang berada di lereng Gunung Lawu ini, tentu penting melakukan penghijauan seperti ini,” ungkap Mistam.

Selain mencegah kerusakan alam, tanam pohon ini juga sebagai upaya menciptakan lingkungan yang sejuk, indah dan sehat.

“Jadi, tentu kita tak hanya akan menanam saja, tetapi akan bersama-sama merawat dan menjaga agar tumbuh dengan baik dan dirasakan bersama manfaatnya,” pungkasnya. ***

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA