HomeBERITAAntisipasi Omicron, Pemkab Ngawi Aktifkan Lagi Ruang ICU

Antisipasi Omicron, Pemkab Ngawi Aktifkan Lagi Ruang ICU

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono.

NGAWI, SMNNews.co.id – Pemkab Ngawi mulai pasang kuda-kuda menghadapi Omicron yang mulai masuk Jawa Timur. Sejumlah langkah pun disiapkan Pemkab Ngawi terkait hal itu.

“Sudah ada sejumlah instruksi dari pemerintah pusat. Sedangkan antisipasi yang kita lakukan, diantaranya kita siagakan lagi ruang ICU di rumah sakit, optimalisasi oksigen generator dan tentu kesigapan nakes,” ujar Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono.

Kendati mulai pasang badan menghadapi bahaya penyebaran Omicron, namun menurut Bupati Ngawi, ICU yang disiapkan baru 26 ruang yang semuanya terdapat di RSUD dr Soeroto.

“Di tiga rumah sakit lain yang ada di Kabupaten Ngawi, belum kita lakukan,” tukasnya.

Meski dianggap lebih mudah menyebar, namun pencegahan penularan Covid-19 dan Omicron sebenarnya tetap dapat dijangkau masyarakat yakni dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Pencegahan uang efektif dan terjangkau oleh masyarakat ya disiplin penerapan protokol kesehatan dan menjaga perilaku hidup bersih dan sehat,” ungkap Ony Anwar.

Secara perlahan, upaya pemulihan ekonomi terus dilakukan di Ngawi di tengah ancaman Omicron dan belum usainya pandemi Covid-19. Ony Anwar menegaskan, Pemkab tidak melaksanakan pembatasan pada aktifitas masyarakat maupun tempat tertentu.

Selain itu, karena sudah masuk PPKM level I, kegiatan belajar tatap muka di sekolah pun sudah terlaksana 100 persen meski memakai prokes ketat. (penulis : K.P. Susanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ketua PWI Madiun Sayangkan Sikap Arogansi Kasatlantas Polres Madiun Kota

MADIUN, SMNNews.co.id - Sikap Kasatlantas Polres Madiun Kota, AKP Dwi Jatmiko, saat bersitegang dengan para wartawan di depan Mapolres pada Rabu (17/8/2022), sangat disayangkan...