HomeBERITAAntre Isi BBM, Minibus di Trenggalek Terbakar

Antre Isi BBM, Minibus di Trenggalek Terbakar

Petugas Damkar saat berusaha memadamkan api.

TRENGGALEK, SMNNews.co.id – Dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang membakar mobil minibus tepatnya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jl. Sukarno Hatta, Kelurahan Ngantru, Kabupaten Trenggalek.

Kobaran api yang sangat besar Damkar butuh waktu hingga 10 menit untuk memadamkan, karena api sudah menjalar ke seluruh bagian mobil. Bahkan kebakaran tersebut berada di lokasi SPBU.

“Karena besarnya kobaran api bahkan kebakaran tersebut terjadi di dekat SPBU, kami mengerahkan dua unit mobil Damkar,” kata Muhammad Basuki Koordinator Pemadam Kebakaran Kabupaten Trenggalek, Kamis (16/4/2020).

Basuki juga menjelaskan, ketika kami datang, api sudah melahap bagian atap mobil. Sebenarnya petugas SPBU sudah berupaya memadamkan api dengan Apar, namun api terlanjur besar untuk diatasi.

Ditempat yang sama Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kasatreskrim Iptu Bima Sakti Pria Laksana menjelaskan, mobil yang terbakar datang ke SPBU hendak mengisi BBM. Saat tengah antre mengisi bensin tiba-tiba muncul percikan api dari bawah mobil. Saat mengisi BBM, pemilik mobil sempat mematikan mesin.

“Untuk titik api pertama muncul dari bagian bawah mobil, dan langsung menjalar ke semua bagian mobil,” jelas Bima.

Bima juga menerangkan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam tragedi terbakarnya mobil minibus siang hari ini.

“Namun kerugian ditafsir mencapai jutaan rupiah. Sedangkan saat ini tim masih menggelar olah TKP untuk menelusuri fakta dibalik kejadian tersebut,” ujarnya. (Jaohar/Rud)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...