Antusisme Masyarakat Jatim Dalam Menyambut Gubernur Wanita  Pertama di Jawa Timur

Antusisme masyarakat Jatim dalam menyambut Gubernur.
Surabaya, suaramedianasional.co.id – Setelah  resmi di lantik oleh Presiden Jokowi Di istana Negara Jakarta, Hari ini Rabu, 13 februari 2019 Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019 – 2024 hari ini Kamis, (14/2) di arak keliling Surabaya. Sementara itu puluhan relawan yang berada di bandara Juanda dalam menyambut gubernur dan wakil gubernur, Khofifah dan Emil.
Panitia penyambutan Khofifah-Emil, Trisnadi mengatakan, dari Juanda pasangan kepala daerah itu akan menuju ponpes Amannatul ummah di Siwalan Kerto.
Rombongan bergerak menuju Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya. Di pesantren yang beralamat di Jalan Siwalankerto ini, Khofifah-Emil disambut doa dari 99 kiai yang telah berkumpul.
Tak hanya itu, Khofifah juga meminta doa agar dilancarkan dalam memimpin Jatim. Usai bersilaturahmi rombongannya langsung dikawal menuju Masjid Al Akbar Surabaya (MAS). Di masjid, Khofifah-Emil  melakukan shalat Tahiyatul Masjid kemudian shalat Dhuhur dan doa bersama. Gubernur dan Wagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak melanjutkan serangkaian acara penyambutannya. Acara arak-arakan ini diikuti 99 mobil jeep. Khofifah diarak menggunakan jeep 01. Khofifah yang berada satu jeep dengan Emil nampak tersenyum semringah menyapa masyarakat sembari melambaikan tangan. ada 99 jeep kuno yang bergerak mengarak ibu gubernur dan pak wagub ke Tugu Pahlawan kemudian disambut 199 tarian remo.
Dalam jadwal yang disusun, selain ada pidato perdana, diketahui Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak juga akan menyanyikan lagu Indonesia Pusaka. Selesai rangkaian  rombongan akan bergeser ke Hotel Majapahit. Setelah itu rombongan menuju ke Gedung Negara Grahadi. Selanjutnya digelar acara buka puasa bersama, khotmil Quran oleh 99 hafiz dan hafizah hingga santunan kepada anak yatim. (hey)