HomeTNIAparat Intelijen Korem Baladhika Jaya Terima Arah Langsung dari Waasintel KSAD

Aparat Intelijen Korem Baladhika Jaya Terima Arah Langsung dari Waasintel KSAD

Kota Malang, SMNNews.co.id- Dalam upaya melakukan pengecekan dan evaluasi pelaksanaan Forkominda dan FKDM atau Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat di wilayah Korem Baladhika Jaya, Wakil Asisten Intelijen KSAD, Brigjen TNI Jaka Tandang memberikan beberapa pengarahan dan asistensi.

Pengarahan tersebut, mencakup persoalan isu-isu yang bermunculan dan dinilai melemahkan ketahanan nasional.

Demikian dikatakan Kepala Seksi Perencanaan Korem, Letkol Inf Teguh Prastowo pada Rabu, 20 Juli 2022 di Hotel Convention Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. “Dengan tujuan, untuk menguasai negara yang kita cintai ini (Indonesia),” ungkapnya.

Perkembangan situasi secara nasional, kata dia, tentunya berdampak pada daerah-daerah termasuk wilayah Malang yang terkenal akan sentra Pariwisata.

“Malang juga terkenal sebagai Kota Pelajar. Untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang berdampak pada situasi nasional itu, diperlukan upaya deteksi dan cegah dini,” kata Letkol Teguh.

Teguh menegaskan, upaya-upaya tersebut tentunya memerlukan peranan semua pihak, terlebih koordinasi dan bersinergi dalam bertukar informasi bagi aparat Intelijen daerah. “Sehingga, kejadian yang timbul bisa dicegah,” jelasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...