HomeADVERTORIALApel Besar Hari Santri Nasional, Bupati Kediri Pimpin Upacara

Apel Besar Hari Santri Nasional, Bupati Kediri Pimpin Upacara

KEDIRI, SMNNews.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun ini Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar apel besar di pelataran Pendopo Panjalu Jayati Jumat (22/10/2021).Pada kegiatan tahunan ini mengundang paraKiai sepuh, santri dan santriwati.Hadir BupatiKediri bertindak sebagai pemimpin upacara,Wakil Bupati Kediri yang juga sebagai Ketua Fatayat serta beberapa perwakilanForkompimda .

Upacara atau apel besar yang diselenggarakan masih dalam kondisi pandemiCOVID19, kegiatan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat yakni penerapan physical distancing atau jaga jarak, wajib menggunakan masker dan wajib test suhu badan.

Menurut Bupati Kediri, Hari Santri adalah salah satu penghormatan kepada para pemimpin yang terlahir dari sosok santri yang dimulai dari sosok seorang KH.Hasyim Ashari hingga sekarang yang masih diteruskan perjuangan oleh para santri.

MenurutBupati 29 tahun ini, para santri akan menjadi fundamental atau menjadi fondasi berdirinya sebuah Negara Republik Indonesia.Oleh sebab itu, Bupati Kediri berharap besar kepada setiap santri yang ada di wilayah Kabupaten Kediri agar tetap bersemangat dan tidak berkecil hati.Pasalnya ribuan santri di manapun berada pasti memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin.

Pada peringatan Hari Santri kali ini ada yang terlihat berbeda dibandingkan upacarabiasanya. BupatiKediri tampak memakai sarung saat memimpin rangkaian apel tersebut.Dalam sambutannya,BupatiKediri mengatakan bahwa memakai sarung merupakan bentuk penghormatan bagi para santri dengan segala peran serta dalam berdirinya bangsa ini.Menurutnya beraktivitas dengan memakai sarung ternyata lebih nyaman.

“Karena hari ini hari santri nasional maka saya selaku bupati harus menghormati dan mencoba nyantri, khusus padaHari SantriNasional ini,” ucap bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu.

Untuk menumbuh kembangkan semangat nasionalis para peserta dan santri dalam rangkaian upacara dibacakan pancasila dengan di ikuti seluruh peserta upacara dan dibacakan UUD 1945 serta mars dan Ikrar Santri Nasional. (Kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...