HomeTNIArahan Jenderal Andika Perkasa Untuk Evaluasi Seluruh Pesawat TNI!

Arahan Jenderal Andika Perkasa Untuk Evaluasi Seluruh Pesawat TNI!

Jendral Andika Perkasa (Sumber :Google)

SMNNews.co.id – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah meminta jajarannya untuk segera melakukan penilaian terhadap seluruh pesawat milik TNI. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan penerbangan lainnya, seperti jatuhnya pesawat latih jenis Bonanza G-36 T-2503 TNI Angkatan Laut di Selat Madura.

“Evaluasi harus, untuk meminimalkan semaksimal mungkin kecelakaan,” kata Panglima TNI dilansir Antara, Senin (12/9/2022).

Baca Juga : Dagangan Letena Tabuni Ludes Diborong TNI

Andhika mengatakan, TNI juga akan bekerja sama dengan Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) untuk mengusut kecelakaan pesawat dan memastikan hasil investigasi transparan.

“Kami akan transparan. Sejak insiden jatuhnya pesawat T-50i Angkatan Udara (AU) yang lalu, belum lama di sekitar Iswahjudi Madiun dan sekarang juga, pesawat Bonanza, kami melibatkan KNKT supaya juga transparan,” kata Andika.

Sebelumnya, pesawat latih G-36 Bonanza T-2503 TNI Angkatan Laut terlibat kecelakaan dan jatuh pada Rabu (7/9) di Jalur pelayaran barat Surabaya (APBS) Jawa Timur.

“Pesawat tersebut mengalami kecelakaan saat melaksanakan latihan dengan KRI-KRI di jajaran Koarmada II,” kata Kepala Dinas Penerangan Koarmada II Letkol Asep Aryansyah melalui keterangan tertulisnya di Surabaya.

Baca Juga : Peringatan Haornas, Kasrem 082/CPYJ Minta Prajurit Optimalkan Olahraga

Menurut Letkol Asep, penyebab jatuhnya pesawat T-2503 masih belum diketahui.

Kecelakaan itu menewaskan dua penerbang. Kedua pilot tersebut adalah Kapten Laut(anumerta) Yudhisthira Eka Permadi dan co-pilot Letnan Satu Laut (anumerta) Dendi Kresna Bhakti. (red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...