HomeBERITAAset Pemkot Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Kota...

Aset Pemkot Jadi Tempat Pembuangan Sampah, Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Kota Batu!

Kondisi salah satu gedung aset Pemkot Batu di Jalan Bukit Berbunga yang tidak terawat

KOTA BATU, SMNNews.co.id – Harusnya, Pemerintah Kota Batu harus lebih bisa merawat dan memaksimalkan beberapa aset milikinya, Pasalnya, saat ini keberadaan sejumlah aset malah menjadi tempat pembuangan sampah.

Ini dapat di temui pada aset bangunan Pemkot Batu yang ada di Jalan di Jalan Bukit Berbunga Desa Sidomulyo Kecamatan Batu Kota Batu, yang kini telah beralih fungsi menjadi tempat pembuangan sampah sementara. 

Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Nurochman saat ditanya tentang hal ini mengatakan, seharusnya Pemkot Batu bisa memfungsikan aset yang tidak dipakai tersebut. 

“Saya khawatir, bila di lokasi itu sekarang menjadi pembuangan sampah, maka akan seterusnya dimanfaatkan untuk buang sampah. Karena, dirasa bahwa tempat itu sudah tidak diurus,” terangnya, pada Rabu (26/7/2023).

Menurutnya, selain ada sampah yang dibuang juga dan ada tumpukan bongkaran kusen pintu, genteng serta banner, maka dinas terkait harus segera mengambil langkah untuk segera menginventarisir yang sudah usang dan harus segera dibersihkan juga dilakukan pemantauan. 

“Jadi memang harus dirawat agar bermanfaat. Jangan sampai, nantinya malah tidak difungsikan, tidak ada perawatan atau pemeliharaan sehingga alih fungsi,” tegas Nurochman 

Berdasarkan pantauan dilapangan dan informasi dari masyarakat, menyatakan memang dulunya lokasi tersebut merupakan komplek perkantoran, dimana bangunan yang saat ini dijadikan tempat pembuangan sampah, adalah bekas Kantor Dinas Pendidikan Kota Batu.

Serta, bangunan yang lain ada dua kantor yang aktif dan saat ini digunakan Kejari Batu dan Bawaslu, diamana dalam lokasi tersebut terdapat empat bangunan yang kosong saat ini. (yoe)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polres Blitar Kota Bantah Lamban Tangani Dumas Dugaan Penipuan Kerjasama Penambangan Pasir

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Satreskrim Polres Blitar Kota telah dan sedang menyelidiki dugaan terjadinya tindak pidana penipuan dan penggelapan yang berawal dari perjanjian kerjasama...

Jaga Stabilitas Harga Pangan, Perum Bulog Hadir dalam Pasar Murah Pemkab Jember

JEMBER, SMNNews.co.id - Perum Bulog Jember membuka stand penjualan Sembako murah di even pasar murah Pemkab Jember yang ber tagline Wes Wayahe Jember Bebas...

Bupati Blitar Sampaikan Materi di Acara Workshop Green Leadership di Jakarta

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menyampaikan materi di acara Workshop Green Leadership dengan Tema, Sinergitas Green Leadership untuk Masa Depan Pembangunan Lingkungan...