HomeBERITAAsintel Kasad Mayjen TNI Teguh Arief Indriatmoko, Cegah Radikalisme di Satuan Jajaran...

Asintel Kasad Mayjen TNI Teguh Arief Indriatmoko, Cegah Radikalisme di Satuan Jajaran Korem 072/Pamungkas

Yogyakarta, Smnnews.co.id – Untuk mencegah terjadinya berbagai tindakan yang terkonfirmasi merupakan salah satu wujud kegiatan kelompok radikalisme, Korem 072/Pmk menyelenggarakan Kegiatan Pembekalan Pencegahan Radikalisme di satuan jajaran Korem 072/Pmk, bertempat di Aula Serbaguna Korem 072/Pamungkas Jl. Reksobayan No.4, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (06/10/2020).

Kegiatan pembekalan ini diikuti oleh perwakilan anggota yang berada di seluruh satuan jajaran Korem 072/Pmk. Adapun tujuan diselenggarakan kegiatan pembekalan pencegahan radikalisme tersebut agar keluarga besar satuan jajaran Korem 072/Pmk memahami tentang hal-hal yang berkaitan dengan radikalisasi dan terorisme termasuk didalamnya kontra radikalisasi serta deradikalisasi.

Danrem 072/PMK Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Afianto menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan perkembangan situasi saat ini, perkembangan situasi bidang Ipoleksosbud Milkam, serta beberapa penekanan tentang hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh Prajurit TNI.

Sebelum mengakhiri amanatnya Danrem mengatakan bila di lingkungan terdapat penyebaran paham radikalisme, segera laporkan sehingga dapat dicegah dan ditangkal. “Kepada seluruh peserta pembekalan agar pahami dan cermati pembekalan ini, serap dan pahami materi, tanyakan apabila belum paham dan mengerti,” tutur Danrem 072/Pmk.

Asintel Kasad Mayjen TNI Teguh Arief Indriatmoko dalam sambutannya yang diwakili oleh Pawas Spamad Kolonel Inf Lukmansyah Mtr(Han) menyampaikan bahwa perkembangan radikalisme akhir-akhir ini cukup pesat, terutama dengan memanfaatkan media sosial akhir-akhir ini. “Pemerintah berusaha keras melawan radikalisme yang ada di Indonesia sehingga mutlak bagi prajurit untuk mengetahui hal ini, sehingga dapat kita cegah bersama bersama dengan keluarga,” jelas Mayjen TNI Teguh Arief Indriatmoko.

Pada bagian akhir pembekalannya Kolonel Inf Lukmansyah menekankan bahwa : “Pencegahan radikalisme merupakan tanggung jawab bersama dan sudah selayaknya bagi setiap warga negara turut serta menyebarluaskan hal-hal positif yang berkaitan dengan pertahanan Negara.”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sesbintalad Kolonel Kav Husnul Khuluq, Kasi Intel Kasrem Kolonel Inf Aqsha Erlangga, S.H. M.H., Jajaran Kodim yang tidak bisa hadir dengan melalui online/Virtual di jajaran masing-masing dan perwakilan prajurit dari seluruh satuan jajaran Korem 072/Pamungkas. (S11)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...