HomeBERITAASN Terjangkit Covid, DPUPR Ngawi Swab Belasan Orang, Kemenag Tutup Kantor

ASN Terjangkit Covid, DPUPR Ngawi Swab Belasan Orang, Kemenag Tutup Kantor

Pengumuman ditutupnya kantor Kemenag Ngawi.

NGAWI, SMNNews.co.id – Kasus Covid-19 di Ngawi, belum juga turun. Terbaru, di waktu hampir bersamaan, beberapa ASN dari institusi pemerintah, juga terjangkit virus tersebut.

Selasa pagi (22/12/2020), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Ngawi, Hadi Suroso, membenarkan bahwa ada ASN di instansinya yang positif Covid-19. Pegawai bersangkutan masuk kantor terakhir kali 10 Desember lalu.

“Terkonfirmasi swab positif sejak Jumat 18 Desember lalu. Akhirnya satu bidang kita terapkan work from home dan kantor ini disinfektasi,” ungkapnya.

ASN yang positif Covid-19 tersebut, akhirnya diisolasi di rumah sakit Caruban. Dilakukan pula swab lanjutan yang diikuti 11 orang. Hasil keseluruhan negatif.

Aktifitas di bidang lainnya dalam kantor DPUPR sendiri tetap berjalan normal.
“Kami disarankan tracing pada yang berkontak erat dan hasil swab, semua negatif,” ungkapnya.

Menutup aktifitas kantor, juga dilakukan Kantor Kementerian Agama Ngawi. Hal itu setelah ada satu orang pegawai yang positif Covid-19.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Ngawi, Zainal Arifin, pegawai tersebut usai melakukan pelatihan di Surabaya. Hasil rapid, sebanyak 5 orang reaktif. Hasil ini ditindaklanjuti dengan swab, hingga satu orang dinyatakan positif.

“Kebijakan menutup kantor ini demi mencegah penyebaran corona. Kantor kami juga disemprot disinfektan,” ujar Zainal Arifin.

Saat ini ada 491 kasus Corona di Ngawi dan jumlah pasien meninggal 27 orang. Kepala Dinas Kesehatan Ngawi, Yudono, meminta masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan. Warga diharap ketat menerapkan disiplin bermasker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...