HomeBERITAAudiensi KemenPAN-RB dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Polresta Barelang Tahun 2023

Audiensi KemenPAN-RB dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik Polresta Barelang Tahun 2023

Deputi bidang pelayanan publik KemenPAN-RB, Diah Natalisa didampingi Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto saat melakukan kunjungan audiensi ke Polresta Barelang

BATAM, SMNNews.co.id – Dalam rangka penyelenggaraan pelayanan publik, Deputi bidang pelayanan publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), Diah Natalisa, melakukan kunjungan audiensi ke Polresta Barelang, Kamis (20/7/2023).

Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB didampingi Perencana Pertama KemenPAN-RB Nita Dwikasany, Analis Kebijakan Pertama KemenPAN-RB Indra Setiawan, Retno Dwi dan Dian Ayu Puspitasari, langsung disambut oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, didamping Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, Kabagren Polresta Barelang, Kasatantas Polresta Barelang, Kasihumas Polresta Barelang; Kasi Propam Polresta Barelang dan Ka SPKT Polresta Barelang.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, mengucapkan selamat datang rombongan KemenPAN-RB di Polresta Barelang, dalam rangka audiensi peninjauan pelayanan publik di Polresta Barelang, ada berapa pelayanan publik yang ada di Polresta Barelang dalam memberikan pelayanan terbaik ke Polresta Barelang.

“Sebelumnya ada beberapa temuan yang sudah kami sempurnakan seperti parkir motor, penitipan helm itu di lakaukan semata memberikan pekayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Nugroho.

Lanjut dikatakannya, di pelayanan SPKT, SIM, SKCK ada juga terobosan inovasi penambahan Pelayanan masyarakat Informasi Publik, selain pengaduan masyarakat melalui Gedung parama satwika.

“Kami juga rutin bersama Polsek Jajaran melakukan Jumat Curhat keliling di kelurahan yang di hadiri forkopimcam, yang saya juga hadir disitu yang mana ada 14 polsek saya keliling setiap minggunya di setiap kecamatan. Jadi kami berikan nomor telephone/ whatsapp kami yang di cantumkan di banner jadi masyarakat yang melakukan laporan bisa melalui wa saya dan akan langsung saya menanggapi pengaduan masyarakat disitu,” jelas Nugroho.

Menurutnya, jika ada gangguan kamtibmas, atau ada anggota Polresta Barelang yang nakal bisa langsung whatsappsnya dan juga bisa melaporkan kepadanya dan langsung ia tegur disana.

“Saya juga sampaikan jangan kita main-main PMI, TPPO maupun Perjudian, jika seandainya ada angota kami yang sudah bertugas sesuai prosedur tetapi tetap di salahkan akan saya bela, tetapi jika sebaliknya akan saya tindak tegas,” tegas Nugroho.

Dikatakannya, Polresta Barelang dalam melakukan pelayanan masyarakat harus memberikan pelayanan yang terbaik.

Ia juga berharap semoga pelayanan masyarakat yang mereka persiapkan bisa terus disempurnakan, seperti arahan dari KemenPAN-RB yang sebelumnya tentang beberapa komponen kelompok rentan akan disempurnakan lagi.

“Semua demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya Kota Batam, sehingga jika pelayanan baik, kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian semakin meningkat dan Polri semakin dicintai oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB, Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA juga menyampaukan terkait mewujudkan pelayanan publik ramah kelompok rentan, MenPAN-RB pada tahun 2020 telah mengeluarkan Surat Edaran MenPAN-RB nomor 66 tahun 2020 tentang Penyediaan Sarana dan Prasarana bagi Kelompok Rentan dalam Penyelenggaraan Pelayanan Publik.

Menurutnya, untuk di Indonesia sebanyak 332 Satuan wilayah (Satwil), Polresta Barelang peringkat kedua terbaik seindonesia.

“Oleh karna itulah saya sosialisasi dalam hal ini sangat berharap dengan komitmen yang sudah saya lihat menurut kami apabila polresta barelang punya komitmen, akan kami usulkan kepada asrena untuk dapat mengikutsertakan dalam penilaian layanan ramah kelompok rentan. saya yakin dengan di poles sedikit Polresta Barelang dapat menjadi role model. Semoga layanan di Polresta Barelang dapat menjadi contoh baik di Indonesia,” ungkapnya.

Ia beserta tim melakukan pengecekan langsung pelayanan publik di Gedung Pelayanan Parama Satwika Polresta Barelang. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bantu Stok Darah di Aceh Timur, Pekerja Medco E&P Adakan Kegiatan Donor Darah

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id - Serikat Pekerja (SP) Medco E&P Malaka bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud turut...

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ikuti Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi kepada semua stakeholder yang terkait dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Asahan, yang berjalan...

MTQN Kecamatan Simpang Empat Resmi di Buka

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan diwakili Kepala P2KBP3A Kabupaten Asahan Edi Sukman membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Tingkat Kecamatan Simpang Empat, Rabu (28/02/2024)....