HomeBERITABabinsa Antar Jemput, Lansia di Ngawi Kian Semangat Ikut Vaksinasi

Babinsa Antar Jemput, Lansia di Ngawi Kian Semangat Ikut Vaksinasi

Babinsa di Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, sigap antar jemput lansia untuk ikut vaksin.

NGAWI, SMNNews.co.id – Animo kelompok lanjut usia di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, untuk ikut vaksinasi, semakin dipacu dengan pro aktifnya Satgas Penanganan Covid-19 menjemput mereka.

Layanan antar jemput ini bisa dilihat saat vaksinasi di laiukan di Desa/Kecamatan Gerih, di Puskesmas Teguhan Kecamatan Paron maupun di Desa/Kecamatan Kwadungan.

“Kami itu mau saja ikut vaksin, tapi kalau tidak dijemput ya kesulitan datang,” ujar Surati, seorang peserta vaksinasi.

Selain kesulitan tiba ke lokasi vaksinasi, beberpa lansia juga gagal lolos screening kesehatan. Rata-rata kendala kesehatan mereka karena tekanan darah menjadi tinggi atau rendah (drop).

“Kalaupun gagal divaksin ya setidaknya juga jadi tahu bahwa ada masalah di tekanan darah. Memang akhirnya ya saya pulang lagi untk istirahat,” ungkap Yanto, peserta vaksin.

Babinsa Kwadungan, Serma Suwardi, membagikan pengalamannya mendampingi para lansia divaksin. Selan harus sabar, dia pun kerap mengingatkan mereka untuk segera istirahat usai menjalani vaksin.

“Kami bersyukur sebab banyak lansia yang malah sudah ketat melaksanakan protokol kesehatan, terutama mengenakan masker,” ujarnya, Sabtu (23/10/2021).

Seminggu terakhir, vaksinasi sudah dilakukan secara masif di 19 kecamatan di Ngawi. Sampai pertengahan November 2021, Kabupaten Ngawi mengejar target 50 persen penduduk tervaksin dengan prioritas pada kelompok lanjut usia. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

RSUD Bangil Gelar Focus Group Discussion (FGD) Bersama Anggota Komisi 4 Dewan DPRD dan Awak Media

PASURUAN, SMNNews.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Kabupaten Pasuruan, Mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Anggota Dewan Komisi 4 Perwakilan Rakyat Daerah...

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....