HomeTNIBabinsa Banjarangkan Bentuk Karakter Pelajar yang Handal

Babinsa Banjarangkan Bentuk Karakter Pelajar yang Handal

Klungkung, SMNNews.co.id- Sebelumnya pihak Kodim 1610/Klungkung telah berkomitmen untuk mewujudkan karakter generasi pelajar yang handal dan disiplin.

Pihak Kodim pun, telah menginstruksikan masing-masing Babinsa yang ada di wilayah teritorialnya agar bisa bersinergi dengan pihak terkait untuk berupaya mewujudkan karakter tersebut.

Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengatakan materi-materi pembekalan telah disiapkan oleh Babinsa ketika bertemu dengan para pelajar di setiap sekolahan.

“Terutama materi wasbang dan pelatihan baris-berbaris,” ujar Dandim. Rabu, 31 Agustus 2022.

Wasbang, kata Dandim, diyakini mampu memupuk rasa patritisme dan nasionalisme pelajar. Bukan hanya itu saja, pelatihan baris-berbaris juga memiliki dampak positif bagi kalangan pelajar, terutama mewujudkan karakter yang disiplin.

“Kedisiplinan itu penting, sebab dengan kedisiplinan para pelajar bisa memahami secara betul apa tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan,” bebernya. *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

BERITA LAINYA

Ratusan Warga Pohuwato Gorontalo Gelar Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

POHUWATO, SMNNews.co.id - Doa terus mengalir untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Diantaranya dari masyarakat Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Ratusan orang menggelar doa bersama...