HomeTNIBabinsa Banjarangkan Sulap Jalan Desa Bernuansa Patriotisme dan Nasionalisme

Babinsa Banjarangkan Sulap Jalan Desa Bernuansa Patriotisme dan Nasionalisme

Klungkung, SMNNews.co.id- Menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agusus mendatang, berbagai langkah dilakukan oleh setiap Babinsa yang ada di wilayah teritorial Kodim 1610/Klungkung, salah satunya menggencarkan adanya pemasangan Bendera Pusaka Merah Putih di setiap lokasi.

Serma Asih, Babinsa Banjarangkan mengajak beberapa warga untuk memasang umbul-umbul hingga bendera Merah Putih di sejumlah kawasan. Nampak, nuansa patriotisme pun seketika tercipta di Kecamatan Banjarangkan.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Serma Asih mengungkapkan jika upaya yang dilakukannya saat ini sudah menjadi suatu kewajiban yang harus bisa dilaksanakan dengan baik.

“Sesuai instruksi dari Komando Atas, jadi warga kita ajak untuk bisa meningkatkan semangat patriotisme dan nasionalisme menjelang peringatan Hari Kemerdekaan,” ujarnya. Rabu (02/08/2023).

Asih mengungkapkan jika dirinya mengapresiasi beberapa keterlibatan warga yang ikut serta berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Ia berharap, adanya nuansa patriotisme dan nasionalisme yang berhasil ia ciptakan saat ini bisa dijadikan contoh oleh masyarakat lainnya.

“Terutama untuk lebih bisa menghargai jasa-jasa para Pahlawan,” jelasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar, Berikut Jadwalnya!

KOTA BATU, SMNNews.co.id - Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan ketersediaannya bagi masyarakat, Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang...

Polsek Kertapati Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Adios

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polsek Kertapati telah berhasil ungkap kasus perkara dugaan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Jalan Abikusno Cokro Suyoso RT 023/RW 005,...

Bupati Blitar Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Keselamatan Berlalu...