HomeTNIBabinsa Bersama Warga Dan Instansi Terkait Bersihkan Pohon Tumbang

Babinsa Bersama Warga Dan Instansi Terkait Bersihkan Pohon Tumbang

Klungkung, SMNNews.co.id- Tak butuh waktu lama, pohon jenis lantoro yang tumbang dan menghambat  lalulintas seputaran jalan Ped, banjar Tanahbias, desa Ped,  Nusa Penida habis dievakuasi Babinsa desa Nusa Penida Sertu Komang Suwina bersama  anggota Basarnas, BPBD, Bhabinkamtibmas dan warga setempat.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Komang Suwina saat ditemui dilokasi tumbangnya pohon, Rabu ( 26/10/22 ).

Menurut Sertu Komang, kondisi pohon yang sudah tua dan lapuk mengakibatkan pohon jenis lentoro tersebut tumbang dan membuat arus lalulintas di seputaran jalan Ped sempat terganggu.

“Menyingkapi hal tersebut, bersinergi dengan anggota Basarnas, BPBD, Bhabinkamtibmas dan warga setempat kita laksanakan gotong royong untuk membersihkan batang pohon yang melintang beserta puing-puingnya,” terangnya.

“Astungkare, berkat kerja sama semua pihak, pohon tumbang yang menutupi setengah badan jalan berhasil dibersihkan dan arus lalulintas kembali berjalan normal,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah melalui seluler, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) sangat mengapresiasi kesigapan Babinsa dan instansi maupun masyarakat setempat dalam mengevakuasi tumbangnya pohon di desa Ped tersebut.

Pucuk pimpinan di Kodim Klungkung ini, juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan hati-hati dengan kondisi cuaca yang tak menetu akhir-akhir ini.

Jika masyarakat melihat adanya potensi bencana, seperti halnya pohon yang kondisinya sudah tua ataupun lapuk akan jauh lebih baik dikomunikasikan kepada perangkat maupun Babinsa untuk dicarikan solusinya.

“Sehingga bisa dilakukan pencegahan secara dini guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...