HomeTNIBabinsa dan Bhabinkamtibmas Di Klungkung Bantu Petani

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Di Klungkung Bantu Petani

Klungkung, SMNNews.co.id – Dalam menjalankan tugas di wilayah binaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di kabupaten Klungkung selalu kompak dan solid.

Melalui aksi dan kerja nyata, dalam rangka membantu serta senantiasa menjadi solusi ditengah masyarakat, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas tak segan-segan untuk berbaur dan menyatu bersama warga binaannya.

Kekompakan itupun tampak saat Babinsa desa Getakan Serka I Wayan Sukadana bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Kepala Ni wayan Murniasih turun ke sawah membantu salah satu warga yang sedang menanam bibit bunga gumitir di Subak Selangit, Desa Getakan. Selasa (16/08/22).

Menurut Serka Wayan, selain menjalin silaturahmi dan komunikasi  dengan masyarakat di wilayahnya, kehadirannya juga sebagai wujud kepedulian dirinya akan para petani yang ada di wilayahnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas menambahkan bahwa pandemi covid 19 tentu sangat berdampak terhadap perekonomian para petani.

“Oleh karena itu dengan hadir dan mendampingi warga dirinya bersama Babinsa memberikan dorongan, dukungan serta motivasi agar petani tetap semangat dan produktif,” ucapnya.

Sementara itu pemilik lahan I Nyoman Nadi menyambut baik kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas di sawahnya. Meskipun dengan pakaian lengkap dan berendam air  tetap semangat menanam bibit gumitir.

Terpisah saat dikonfirmasi, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menyampaikan bahwa sinergitas TNI-Polri di kabupaten Klungkung sangat terjaga dengan baik.

“Apalagi di wilayah desa, dalam berbagai kegiatan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas  selalu solid dengan mengedepankan komunikasi dan koordinasi demi pencapaian tugas yang optimal,” terangnya.

“Babinsa dan Bhabinkamtimbas memiliki peran yang strategis dan penting dalam pembinaan wilayah di tingkat desa, pasalnya Babinsa adalah ujung tombak TNI AD dan Bhabinkamtibmas merupakan ujung  tombaknya Polri,” imbuhnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...