HomeTNIBabinsa di Wilayah Kodim Surabaya Utara Bersinergi Kawal Vaksinasi

Babinsa di Wilayah Kodim Surabaya Utara Bersinergi Kawal Vaksinasi

Surabaya, SMNNews.co.id- Hampir semua Babinsa di wilayah teritorial Kodim 0830/Surabaya Utara bersinergi dalam upaya mensukseskan adanya program vaksinasi. Namun, vaksinasi kali ini ditujukan bagi anak berusia 6-11 tahun.

            Bukan tanpa sebab, Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono mengatakan, percepatan vaksinasi itu mulai dilakukan mengingat permasalahan pandemi di Indonesia, khususnya di Surabaya belum sepenuhnya berakhir.

            “Apalagi, sekarang muncul varian Omicron. Varian ini, informasinya sangat berbahaya,” ujar Dandim. Minggu, 19 Desember 2021 siang.

            Adanya program vaksinasi yang digencarkan oleh Pemerintah, kata Sriyono, bisa dikatakan solusi tepat dalam upaya mengantisipasi adanya serangan wabah itu.

            “Vaksin ini, ditujukan untuk meningkatkan imun tubuh. Nah, sekarang kita fokus pada anak-anak,” jelasnya.

            Beberapa Sekolahan Dasar saat ini dijadikan sasaran vaksinasi. Selain di SDN Dupak dan Bina Karya, pelaksanaan vaksinasi itu juga digelar di beberapa SDN lainnya yang ada di wilayah teritorial Kodim Surabaya Utara. “Vaksinasi ini sangat disambut baik oleh pihak Sekolah. Ini yang kami perlukan, dukungan dari semua pihak,” bebernya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...