HomeTNIBabinsa Dikerahkan Kawal Pemindahan Pasien Isoman

Babinsa Dikerahkan Kawal Pemindahan Pasien Isoman

Lamongan, SMNNews.co.id- Semua Bintara Pembina Desa atau Babinsa yang berada di wilayah tugas Kodim 0812/Lamongan, dikerahkan untuk membantu proses pemindahan pasien yang menjalani isolasi mandiri, ke lokasi isolasi terpusat.

            Pemindahan itu, kali ini ditujukan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri yang berada di Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

            “Supaya penyebaran pandemi ini tidak semakin meluas. Langkah itu sangat efektif untuk memutus rantai penyebaran pandemi di Lamongan,” kata Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono. Jumat, 20 Agustus 2021.

            Dirinya menyebut, pasien yang menjalani isolasi mandiri dinilai rentan menimbulkan berbagai dampak penyebaran pandemi di lingkungan masyarakat.

            Adanya tempat isolasi terpusat, ujar Dandim, merupakan salah satu alternatif yang sangat tepat untuk mencegah meluasnya pandemi di wilayah teritorialnya.

            “Kita tidak ingin mengambil resiko. Maka dari itu, kita percepat pemindahan warga yang menjalani isolasi mandiri. Babinsa kita kerahkan untuk bersinergi dengan petugas lainnya,” jelasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...