HomeTNIBabinsa Disebar, Optimalkan Pemutusan PMK

Babinsa Disebar, Optimalkan Pemutusan PMK

Klungkung, SMNNews.co.id- Semua Babinsa di wilayah teritorial Kodim 1610/Klungkung mulai disebar di beberapa wilayah. Sasarannya, ialah peternakan milik warga.

Keberadaan Babinsa di peternakan warga, untuk memastikan jika hewan ternak milik warga terbebas dari adanya penyakit mulut dan kuku atau PMK.

Demikian dikatakan Dandim Letkol Inf Suhendar Suryaningrat ketika di konfirmasi terkait penyebaran Babinsa yang dilakukan oleh dirinya pada Minggu, 24 Juli 2022.

Meski akhir pekan, Dandim menegaskan jika Babinsa harus bisa berperan aktif mencegah adanya penyebaran PMK di wilayah teritorialnya. Tentunya, tugas itu tak hanya dilakukan sendiri oleh Babinsa.

“Ketika ada hewan ternak yang terpapar, tentunya langsung kita koordinasikan dengan instansi terkait. Itu nanti akan segera ditindaklanjuti,” ujar Dandim.

Dandim berpesan, upaya pencegahan tersebut juga membutuhkan keterkaitan masyarakat, khususnya para peternak. Ia menghimbau para peternak untuk melaporkan setiap hewan ternaknya ke Dinas terkait.

“Sehingga, kita lakukan vaksinasi dan pengecekan secara berkala. Itu sangat membantu tugas kami,” bebernya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

SiapBergerak Bersama Bhayangkari Polda Metro Jaya Kembali Kirim Relawan dan Bantuan ke Cianjur

JAKARTA, SMNNews.co.id – Bertempat di Lapangan Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya, SiapBergerak bersama Bhayangkari Polda Metro Jaya kembali bergerak menuju Cianjur untuk...

Telan Anggaran Hingga Ratusan Juta, Peserta Ujian Tulis Perangkat Desa Tiron Diwarnai Kelaparan

MADIUN, SMNNews.co.id - Anggaran biaya pengisian perangkat desa Tiron yang dibebankan APBDes hingga ratusan juta rupiah dikeluhkan beberapa peserta saat melaksanakan ujian tulis. Pasalnya, ujian...

Pastikan Berjalan Lancar Dan Aman, Babinsa Koramil Doko Dampingi Penyaluran BLT DD Kepada Warga Binaannya

Blitar - SMNNews.co.id - Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Serda Anas Sugiarto bersama Bhabinkamtibmas selalu bersinergi untuk melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran...