HomeTNIBabinsa Jumpai Ajak Petani Bersihkan Saluran Air

Babinsa Jumpai Ajak Petani Bersihkan Saluran Air

Klungkung, SMNNews.co.id- Dengan menggelar berbagai kegiatan bersama masyarakat, Kodim Klungkung beserta jajarannya berupaya untuk terus meningkatkan sinergitas dan silaturahmi dengan masyarakat di wilayah teritorialnya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Jumpai Pelda I Wayan Winaya saat terjun langsung dan berbaur dengan masyarakat dengan menggencarkan sistem gotong royong melaksanakan pembersihan parit di sawah Toya Beneng, Rabu (06/09/23).

Ditemui  disela-sela kegiatan, Pelda Wayan Winaya mengatakan bahwa kegiatan gotong-royong yang digelarnya kali ini untuk membantu para petani, khususnya di sawah Toya Beneng serta salah satu kontribusinya terhadap ketahan pangan wilayah.

“Hari ini secara bersama-sama kita lakukan  pembersihan parit yang merupakan alur air yang mengairi sawah, sehingga air dapat mengalir dengan lancar dalam menunjang aktifitas pertanian di lokasi ini,“ ungkapnya.

“Kegiatan ini memang sengaja dilakukan dengan sistem gotong royong agar kekompakan dan guyub rukun petani semakin kuat dan ini juga sebagai salah satu wahana membangun komunikasi dan silahturahmi baik antar petani maupun dengan Babinsa,” imbuhnya.

Kegiatan itupun menuai respon positif dari petani, salah satunya Wayan Suwirka (42) yang sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Babinsa.

Menurutnya, pak Babinsa selalu punya cara dalam merangkul masyarakat dan mengatasi berbagai masalah di wilayah.

“Intinya dimana ada kegiatan disitu pasti ada pak Babinsa. Beliau selalu ada dan menjadi motor penggerak serta menghidupkan suasana, sehingga kegiatan berjalan dengan asyik dan nyaman,“ imbuh pak Wayan. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PMPB Kecamatan Kertapati Periode 2024-2028 Resmi Terbentuk

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pengurus Peguyuban Masyarakat Palembang Bersatu (PMPB) Kecamatan Kertapati masa Bhakti 2028-2024 resmi terbentuk pada bulan Januari 2024 lalu yang turut dihadiri...

Polres Blitar Kota Gelar Apel Operasi Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2024

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melakukan apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru 2024 di halaman Kantor Pemerintah Kota Blitar, Sabtu (02/03/2024). Apel gelar...

Polres Pesawaran Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2024

PESAWARAN, SMNNews.co.id - Polres Pesawaran menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2024 di halaman Mapolres Pesawaran. Diikuti personel Kepolisian dari Personil Brigif Marinir Piabung,...