HomeKISI-KISIBabinsa Kodim 0831/Surabaya Timur Dapat Predikat Babinsa Terbaik

Babinsa Kodim 0831/Surabaya Timur Dapat Predikat Babinsa Terbaik

Babinsa Kodim 0831/Surabaya Timur saat mendapatkan penghargaan babinsa terbaik

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Beberapa personel TNI-Polri di Jatim, mendapat penghargaan langsung yang diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Istimewanya lagi, penghargaan itu diberikan usai berlangsungnya perayaan HUT Bhayangkara yang berlangsung di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Rabu, 10 Juli 2019.

Dari beberapa personel TNI-Polri tersebut, terdapat salah satunya ialah Sertu Supri Wardoyo. Babinsa Kodim Surabaya Timur itu, mendapatkan penghargaan ketika dirinya berhasil mengungkap keberadaan ganja seberat 5 kilogram beberapa pekan lalu.

Ditemui usai mengikuti berlangsungnya upacara peringatan HUT Bhayangkara, Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, S. Sos, M. I, Pol, mengatakan jika dirinya sangat mengapresiasi kinerja prajuritnya tersebut.

Pasalnya, almamater Akademi Militer tahun 2001 itu menyebut, keberhasilan prajuritnya mengungkap keberadaan narkotika di wilayah tugasnya, merupakan suatu hasil kedekatan para Babinsa dengan warga di wilayah tugasnya.

“Babinsa wajib memiliki satu hari, satu mitra dan satu hari, satu rumah warga yang dikunjungi Babinsa. Itu biasanya kita sebut jaringan teritorial. Dengan perkembangan waktu, maka merekan akan memiliki semua jaringan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga menegaskan seluruh Babinsa di wilayah Kodim Surabaya Timur, untuk mampu mengetahui setiap permasalahan ataupun perkembangan di setiap wilayah tugas para Babinsa.

“Babinsa, harus ada ketika masyarakat membutuhkan. Babinsa, harus terus membaur dengan warga. Itulah bentuk Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” bebernya.

Selain Sertu Supri Wardoyo, beberapa Babinsa di wilayah Kodam V/Brawijaya, juga mendapatkan penghargaan, termasuk diantaranya Sertu Heri Purnomo dan Sertu Imam Buhori. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...