HomeBERITABabinsa Koramil Doko Laksanakan Pemantauan dan Pengecekan Hewan Ternak Sapi Milik Warga...

Babinsa Koramil Doko Laksanakan Pemantauan dan Pengecekan Hewan Ternak Sapi Milik Warga Binaannya

Babinsa Koramil Doko saat laksanakan Pemantauan dan Pengecekan Hewan Ternak Sapi Milik Warga Binaannya

BLITAR, SMNNews.co.id – Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar, Serka Eko Adi bersama perangkat desa dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak sapi milik warga binaannya, di Desa Resapombo, Kec. Doko, Kab.Blitar, Jum’at (9/12/2022).

Serka Eko Adi menyampaikan, bahwa penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sapi sampai saat ini masih belum berakhir.

“Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar senantiasa memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ismail saat ditemui berpesan kepada para pemilik hewan ternak, agar senantiasa menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Dengan tidak lupa selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang, saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan.

Lebih lanjut Kapten Inf Ismail menegaskan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, untuk segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina terlebih dahulu.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang lainnya,” pungkasnya. (dim0808/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Amankan Pelaku Bajing Loncat

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Anggota Subdit III unit 1 dan 2 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel tangkap pelaku bajing loncat yang terjadi di Jalan Raya Lintas...

Seorang Ibu di Madiun Tega Membakar Bayi yang Baru Dilahirkannya

MADIUN, SMNNews.co.id - Polres Madiun berhasil mengamankan tersangka IS seorang ibu (38) warga Desa Ngranget, Kecamatan Dagangan yang tega membakar bayi yang baru dilahirkannya...

Wapres RI Ma’ruf Amin Resmikan Proyek Gas Raksasa di Jatim

SURABAYA, SMNNews.co.id - Ma'ruf Amin, Wakil Presiden RI (Wapres), menegaskan pemerintah tetap mendorong pemanfaatan gas bumi dalam negeri dengan memajukan bisnis dalam negeri. Hal itu...