HomeBERITABabinsa Koramil Doko Laksanakan Pemantauan dan Pengecekan Hewan Ternak Sapi Milik Warga...

Babinsa Koramil Doko Laksanakan Pemantauan dan Pengecekan Hewan Ternak Sapi Milik Warga Binaannya

Babinsa Koramil Doko saat laksanakan Pemantauan dan Pengecekan Hewan Ternak Sapi Milik Warga Binaannya

BLITAR, SMNNews.co.id – Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar, Serka Eko Adi bersama perangkat desa dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak sapi milik warga binaannya, di Desa Resapombo, Kec. Doko, Kab.Blitar, Jum’at (9/12/2022).

Serka Eko Adi menyampaikan, bahwa penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sapi sampai saat ini masih belum berakhir.

“Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar senantiasa memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ismail saat ditemui berpesan kepada para pemilik hewan ternak, agar senantiasa menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Dengan tidak lupa selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang, saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan.

Lebih lanjut Kapten Inf Ismail menegaskan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, untuk segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina terlebih dahulu.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang lainnya,” pungkasnya. (dim0808/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...