HomeBERITABabinsa Koramil Doko Laksanakan Pemantauan dan Pengecekan Hewan Ternak Sapi Milik Warga...

Babinsa Koramil Doko Laksanakan Pemantauan dan Pengecekan Hewan Ternak Sapi Milik Warga Binaannya

Babinsa Koramil Doko saat laksanakan Pemantauan dan Pengecekan Hewan Ternak Sapi Milik Warga Binaannya

BLITAR, SMNNews.co.id – Sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah, Babinsa Koramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar, Serka Eko Adi bersama perangkat desa dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan hewan ternak sapi milik warga binaannya, di Desa Resapombo, Kec. Doko, Kab.Blitar, Jum’at (9/12/2022).

Serka Eko Adi menyampaikan, bahwa penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak sapi sampai saat ini masih belum berakhir.

“Untuk itu saya berharap kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar senantiasa memperhatikan kebersihan hewan dan kandangnya,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil Tipe B 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Ismail saat ditemui berpesan kepada para pemilik hewan ternak, agar senantiasa menjaga kesehatan hewan ternak miliknya.

Dengan tidak lupa selalu memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang, saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan.

Lebih lanjut Kapten Inf Ismail menegaskan, apabila ada hewan ternak yang kelihatan sakit, untuk segera dipisahkan dari hewan ternak yang lain atau dikarantina terlebih dahulu.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang lainnya,” pungkasnya. (dim0808/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar, Berikut Jadwalnya!

KOTA BATU, SMNNews.co.id - Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan ketersediaannya bagi masyarakat, Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang...

Polsek Kertapati Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Adios

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polsek Kertapati telah berhasil ungkap kasus perkara dugaan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Jalan Abikusno Cokro Suyoso RT 023/RW 005,...

Bupati Blitar Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Keselamatan Berlalu...