Babinsa Lau Beleng Getol Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba

Ngopi bersama sekaligus sosialisasi anti narkoba dari Kopda Andreas Sembiring, Babinsa Koramil Lau Beleng, Sabtu (26/1).
Karo, suaramedianasional.co.id – Bukan tanpa alasan bila semua pihak waspada akan pengaruh buruk narkoba, utamanya dalam merusak masa depan generasi muda yang dapat mengancam kemajuan bangsa. Bahkan, Babinsa TNI pun ikut getol memberi sosialisasi pencegahan narkoba bagi masyarakat. Hal ini pula yang dilakukan Babinsa Koramil Lau Beleng Kodim 0205 Karo, Kopda Andreas Sembiring. “Sebagai anggota TNI, apalagi Babinsa adalah ujung tombak komuniasi sosial bersama masyarakat, ya harus ikut peduli kampanye bahaya narkoba ini, agar dipahami untuk dapat dicegah,” ujarnya. Situasi akrab dan santai pun diciptakan Kopda Andreas agar komunikasi sosialnya bersama masyarakat mengena dan  efektif. Misalnya ngopi bersama yang dilakukannya di Desa Lau Perangunen  Kecamatan Lau Baleng, Sabtu  (26/01). “Senang dan berterimakasih karena masyarakat desa ini juga berkenan menerima silaturrahim saya,” ujarnya.
Kopda Anderas Sembiring  berpesan agar warga desa ini selalu memelihara kerukunan antar umat beragama agar terjaga dan tidak mudah terpengaruh serta ikut-ikutan terutama masalah Narkoba, minum-minuman keras yang dapat merugikan diri dan keluarga. “Mengingat Narkoba adalah musuh utama saat ini, jadi peran masyarakat sangat membantu untuk sama-sama memeranginya,” tuturnya. (ius)