HomeTNIBabinsa Satra Hadiri Sosialisasi dan Pembinaan Desa Layak Anak

Babinsa Satra Hadiri Sosialisasi dan Pembinaan Desa Layak Anak

Klungkung, SMNNews.co.id- Babinsa Sertu Ketut Sudarma bersinergi dengan Bhabinkamtibmas atensi dan ikut serta dalam sosialisasi dan pembinaan desa layak anak yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung.

Kegiatan yang digelar di ruang rapat kantor desa Satra ini  dihadiri oleh perangkat desa, ketua TP. PKK, tokoh masyarakat, perwakilan dari STT dan bidan serta kader siaga desa Satra, Senin (26/09/22).

Sertu Ketut mengatakan sosialisasi ini digelar dengan maksud memotivasi dan mendorong terwujudnya Desa/Kelurahan Layak Anak, yang mampu mempromosikan, melindungi dan memenuhi serta menghormati hak-hak anak.

Sementara itu, dalam sosialisasinya Kabid P3A Dinas Sosial, Anak Agung  Manik selaku narasumber menyampaikan aparat desa/kelurahan, keluarga, masyarakat dan dunia usaha di wilayah desa untuk terus meningkatkan kepedulian dan upaya konkrit dalam mewujudkan pembangunan desa/kelurahan yang menjamin pemenuhan hak-hak anak.

“Seluruh warga untuk dapatnya memenuhi 10 Hak Anak yang meliputi hak untuk bermain dan mendapat pendidikan, perlindungan, nama (identitas), status kebangsaan, makanan, akses kesehatan, rekreasi, kesamaan serta hak untuk berperan dalam pembangunan,” ujarnya.

Terpisah, Dandim Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si menambahkan bahwa sosialisasi ini bertujuan membuka wawasan untuk meningkatkan keperdulian dan serta menyatukan dan mengoptimalkan potensi dan realisasi SDM dan SDA, sarana prasarana dengan metoda dan teknologi yang ada pada pemerintahan desa/kelurahan  dalam upaya memenuhi hak-hak anak.

“Semoga dengan sosialisasi ini akan semakin mendorong para stakeholder di wilayah agar lebih perduli terhadap anak, Hal ini sangat penting bagi anak sebagai generasi penerus agar tersedia ruang dan perhatian sehingga mereka mampu memaksimalkan potensinya,” pungkas Dandim. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Antisipasi Pasca Teror di Mapolsek Astana Anyar, Polres Tulang Bawang Barat Perketat Penjagaan Mako

TULANG BAWANG BARAT, SMNNews.co.id – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung memperketat pengamanan Mako Polres untuk mengantisipasi kemungkinan adanya Pelaku teror bom. "Sebagaimana penekanan dari Kapolda...

Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara!

PASURUAN, SMNNews.co.id - Bentuk kedekatan dengan masyarakat di Kabupaten Pasuruan, DPRD Kabupaten Pasuruan mempunyai program "Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara". Diskusi ini digelar di Jalan...

Jenguk Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Kapolri : Tetap Semangat Lindungi Masyarakat

BANDUNG, SMNNews.co.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk masyarakat dan personel polri yang menjadi korban peristiwa bom bunuh diri Mapolsek Astana Anyar di...