HomeTNIBabinsa Semarapura Kangin Peringati HUT Ke 78 RI Bersama Warga Binaan

Babinsa Semarapura Kangin Peringati HUT Ke 78 RI Bersama Warga Binaan

Klungkung, SMNNews.co.id- Ditengah derasnya aliran Kali Unda dan disertai rintik hujan tak sedikitpun menggoyahkan Babinsa Desa Semarapura Kangin Sertu I Nyoman Suartana bersama ratusan warga Banjar Suka Duka Tukad Unda untuk menggelar upacara peringatan HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023, Kamis (17/08/23).

Dipimpin Lurah Semarapura Kangin, Ida Bagus Adnyana dengan komandan upacara Sertu I Nyoman Suartana, pelaksanaan upacara yang diikuti oleh masyarakat Banjar Suka tersebut berlangsung khidmat.

Aliran air terjun yang membentang membentuk tirai panjang, ditambah peserta yang menggunakan pakaian adat semakin memberikan keunikan serta spesialnya  puncak peringatan HUT RI ke 78 ini.

Dalam sambutannya diakhir upacara, Lurah Semarapura Kangin Ida Bagus Adnyana menyampaikan terima kasih kepada pak Babinsa dan seluruh masyarakat serta semua atas dukungan serta antusiasmenya dalam mengikuti detik-detik kemerdekaan RI kali ini.

“Inilah salah satu bentuk bhakti kita sebagai warga negara kepada Negara Kesatuan Repubik Indonesia yang kita cintai. Jangan pernah tanyakan apa yang negara berikan kepada kita, namun apa yang telah kita berikan kepada negara,“ ungkapnya.

Sementara itu, Sertu Nyoman Suartana mengatakan bahwa kegiatan peringatan detik-detik Proklamasi ini memang sengaja digelar pihaknya dengan berkoordinasi bersama perangkat dan masyarakat banjar adat suka duka Kali Unda, baik demi kelancaran maupun keamanan pelaksanaan kegiatan.

Disamping sebagai salah satu upaya kami dalam memperkenalkan Kali Unda sebagai salah satu obyek wisata di Klungkung, inilah cara kami untuk meningkatkan semangat juang, patriotisme serta cinta tanah air.

“Bangga rasanya, hari ini melihat merah putih berkibar di Tukad Unda,“ jelasnya.

Pelaksanaan peringatan upacara di Kali Unda inipun menuai respon positif dan apresiasi Dandim Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han).

Tidak hanya menunjukkankecintaan kepada bangsa dan negara semata, namun kegiatan tersebut menjadi salah satu bukti keberhasilan pembinaan yang dilakukan Babinsa jajarannya di wilayah.

“Semoga semangat dan kreatifitas yang ditunjukkan saat ini akan terus berkembang pada kegiatan-kegiatan masyarakat maupun wilayah dalam mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan bermanfaat,“ tegas Dandim. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PMPB Kecamatan Kertapati Periode 2024-2028 Resmi Terbentuk

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pengurus Peguyuban Masyarakat Palembang Bersatu (PMPB) Kecamatan Kertapati masa Bhakti 2028-2024 resmi terbentuk pada bulan Januari 2024 lalu yang turut dihadiri...

Polres Blitar Kota Gelar Apel Operasi Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2024

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melakukan apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru 2024 di halaman Kantor Pemerintah Kota Blitar, Sabtu (02/03/2024). Apel gelar...

Polres Pesawaran Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2024

PESAWARAN, SMNNews.co.id - Polres Pesawaran menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2024 di halaman Mapolres Pesawaran. Diikuti personel Kepolisian dari Personil Brigif Marinir Piabung,...