HomeTNIBabinsa Takmung Bagikan 100 Buku  Bacaan

Babinsa Takmung Bagikan 100 Buku  Bacaan

Klungkung, SMNNews.co.id- Melalui optimalisasi peran Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD di wilayah, kiprah Kodim 1610/Klungkung dalam pembinaan teritorialnya memang tak perlu disangsikan lagi.

Dengan komitmen selalu hadir dan memberikan pengabdian terbaik, tulus dan ikhlas satuan dibawah pimpinan Dandim Letkol Inf Armen, S. Ag, M.Tr (Han) ini selalu berupaya memberikan nuansa positif dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

Seperti halnya yang dilakukan  Babinsa Takmung Koramil 1610-02/Banjarangkan Serka Yulianta saat membagikan 100 buku bacaan kepada sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaannya.

Saat ditemui, Serka Yulianta mengatakan pembagian buku bacaan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian dirinya terhadap pendidikan anak-anak di wilayah binaannya, Rabu (30/08/23)

“Ada 100 buku bacaan yang diserahkan, dimana untuk wilayah Takmung ada 4 sekolah yaitu SD N 1, 2 dan 4 Takmung serta SMP N 5 Banjarangkan masing-masing 20 buah buku dan sisanya diserahkan ke Babinsa jajaran sejumlah 20 buku,“ ucapnya.

Buku yang diserahkan ini adalah buku bacaan ( cerita anak ) yang diperoleh dengan bekerja sama dengan Yayasan Omah Obah yang ada di Denpasar.

“Harapannya dengan bacaan ini dapat mendidik dan meningkatkan budi pekerti anak-anak,“ ucapnya.

Pembagian buku bacaan inipun diapresiasi dan disambut baik oleh Ibu Lehoratin yang merupakan kepala sekolah SDN 2 Takmung.

Selaku kepala sekolah, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pak Babinsa yang selalu memberikan perhatian dan dedikasinya untuk peningkatan pendidikan anak-anak di sekolah yang ad di wilayah Takmung. Buku ini akan sangat bermanfaat.

Terpisah, Dandim Letkol Inf Armen, S. Ag, M.Tr (Han) menerangkan bahwa kegiatan yang digelar Babinsa jajarannya adalah bentuk kepedulian serta kreatifitas Babinsa dalam mendukung pembinaan pendidikan generasi muda.

“Harapannya dengan pembagian buku bacaan tidak hanya akan meningkatkan minat baca pada anak-anak saja, namun juga akan memberikan tuntunan tentang akhlak dan budi pekerti anak-anak untuk semakin baik,“ tutupnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tingkatkan Kapasitas, Bendahara OPD di Lingkup Pemkot Batu Ikuti Program Pengabdian Masyarakat FIA UI

KOTA BATU, SMNNews.co.id  – Pemerintah Kota Batu turut berpartispasi dalam program Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Departemen Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia...

Bupati Blitar Hadiri Acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Wates

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo kecamatan Wates Blitar, Kamis (18/07/2024). Turut hadir dalam acara...

KPAI Kalisat Soroti Maraknya Pernikahan Usia Dini

JEMBER, SMNNews.co.id - Muhammad Zaenuri, Koordinator Penyuluh Agama Islam (KPAI) Kecamatan Kalisat menyoroti maraknya pernikahan usia dini di wilayahnya. Zainuri mengimbau masyarakat di wilayah...