HomeTNIBabinsa Tihingan Dampingi Sosialisasi PMK KKN Unud

Babinsa Tihingan Dampingi Sosialisasi PMK KKN Unud

Klungkung, SMNNews.co.id – Merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku ( PMK ) yang menyerang hewan ternak berkuku belah menarik perhatian mahasiswa dan mahasiswi KKN UNUD untuk ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan serta penanganan PMK.

Seperti halnya kali ini saat  KKN Unud didampingi Babinsa Tihingan Serda Putu Agustana menggelar sosialisasi dan cara pencegahan PMK kepada masyarakat di Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Jumat (12/08/22).

Dalam pendampingannya, Serda Agustana menyambut positif kegiatan yang digelar KKN di wilayah binaannya ini. Mudah-mudahan sosialisasi ini akan semakin menambah pengetahuan masyarakat terkait PMK.

Sebagai Babinsa, dirinya pasti akan selalu mendukung dan siap membantu program-program dari KKN,” imbuhnya.

Bram salah satu mahasiswa KKN mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai wujud kepedulian generasi muda terhadap masyarakat terkait wabah PMK yang menyerang hewan ternak.

Kegiatan kali ini meliputi pengecekan langsung pada hewan ternak dan kandang, sosialisasi dan cara pencegahan PMK, pembersihan dan penyemprotan kandang serta penyerahan alat semprot dan vitamin untuk ternak. Semoga upaya kami dapat bermanfaat bagi masyarakat wilayah ini,” terangnya.

Ditempat terpisah Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan dalam pencegahan dan penanganan PMK keterlibatan serta kepedulian semua pihak tentu akan mengoptimalkan  hasil penanganan Satgas PMK yang telah berjalan.

Inilah harapan kami, dengan segala ilmu yang telah diperoleh  mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam KKN di wilayah teritorialnya mampu memberikan warna dan nuasa positif, bahkan solusi di tengah berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat,” tegas Pamen kelahiran kota Bima ini. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...