HomeTNIBabinsa Tihingan Kawal Pelaksanaan Posyandu

Babinsa Tihingan Kawal Pelaksanaan Posyandu

Klungkung, SMNNews.co.id- Kesehatan balita di Kecamatan Tihingan, Kabupaten Klungkung, seakan menjadi pantauan bagi semua pihak. Berbagai pelayanan kesehatan, kali ini dilakukan oleh tim kesehatan dari Puskesmas setempat. Tentunya, upaya itu juga melibatkan aparat Babinsa.

Seperti adanya pelayanan kesehatan yang berlangsung di Dusun Mengguna pada Selasa (13/12) pagi. Di lokasi itu, terlihat beberapa pegawai Puskesmas memberikan pelayanan kesehatan pada balita.

Di lokasi itupun, juga terlihat aparat Babinsa yang ikut serta mendampingi berlangsungnya posyandu tersebut.

“Pendampingan yang kami lakukan ini, untuk memastikan jika semua balita di Dusun ini mendapat pelayanan kesehatan dengan baik,” ujar Serda Agustana.

Agustana menambahkan, keberadaan dirinya juga bertujuan untuk menjamin kelancaran dan keamanan selama berjalannya pelayanan kesehatan tersebut.

“Ini merupakan bagian dari bentuk pengabdian kami sebagai seorang Babinsa,” tandasnya.

Sementara itu, petugas kesehatan Tihingan, Ni Made Rasniati menambahkan beberapa pelayanan kesehatan telah diberikan oleh dirinya. Pemantauan perkembangan balita, kata dia, harus bisa berkembang dengan baik melalui adanya pelayanan kesehatan yang digelar di Dusun Mengguna saat ini.

“Terutama soal asupan gizi. Ini perlu dipahami secara betul oleh para orang tua,” tandasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...