HomeTNIBabinsa Tikung Jaga Kearifan Lokal Budaya

Babinsa Tikung Jaga Kearifan Lokal Budaya

Lamongan, SMNNews.co.id- Adanya sedekah bumi yang digelar di Dusun Delikguno, Desa Pengembulanadi, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamogan ternyata mendapat dukungan penuh dari pihak Koramil.

Itu terlihat, ketika acara yang digelar pada Selasa (22/08/2023) malam itu, diikuti oleh aparat Babinsa dari Koramil Tikung.

Sertu Nurkosim mengatakan, sedekah bumi yang ia hadiri saat ini merupakan salah satu budaya masyarakat dalam memperingati HUT RI.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara warga memperingati jasa para leluhur. Kebanyakan leluhur di Desa ini, adalah pahlawan,” ujar Nurkosim.

Tak hanya itu saja, Nurkosim menyebut sedekah bumi itu digelar juga sebagai wujud syukur masyarakat akan hasil bumi yang telah dihasilkan oleh warga.

“Sedekah bumi itu juga sebagai wujud syukur,” bebernya.

Ia menilai, sedekah bumi merupakan salah satu kearifan lokal yang harus dipertahankan dan dijaga oleh warga. Pasalnya, kegiatan tersebut memiliki nilai tradisi tersendiri.

“Tentunya, sebagai aparat teritorial kami sangat mendukung adanya sedekah bumi ini,” tegas Nurkosim. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Setubuhi Remaja Berkebutuhan Khusus, Pria 53 Tahun Ditangkap Polres Blitar Kota

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota menangkap S (53) warga Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, ia menyetubuhi remaja berkebutuhan khusus berusia 19 tahun yang...

Kapolsek dan Personil Koramil 05 Rimba Melintang Kawal Pengantaran Kotak TPS ke KPUD Rokan Hilir

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Lima unit mobil Colt Disel yang bermuatan kotak TPS Pemilu 2024 dari Sekretariat Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) kecamatan Rimba Melintang...

PPK Rimba Melintang Resmi Tutup Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilu 2024 kecamatan Rimba Melintang kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau telah selesai dan...