HomeTNIBabinsa Tikung Jaga Kearifan Lokal Budaya

Babinsa Tikung Jaga Kearifan Lokal Budaya

Lamongan, SMNNews.co.id- Adanya sedekah bumi yang digelar di Dusun Delikguno, Desa Pengembulanadi, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamogan ternyata mendapat dukungan penuh dari pihak Koramil.

Itu terlihat, ketika acara yang digelar pada Selasa (22/08/2023) malam itu, diikuti oleh aparat Babinsa dari Koramil Tikung.

Sertu Nurkosim mengatakan, sedekah bumi yang ia hadiri saat ini merupakan salah satu budaya masyarakat dalam memperingati HUT RI.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara warga memperingati jasa para leluhur. Kebanyakan leluhur di Desa ini, adalah pahlawan,” ujar Nurkosim.

Tak hanya itu saja, Nurkosim menyebut sedekah bumi itu digelar juga sebagai wujud syukur masyarakat akan hasil bumi yang telah dihasilkan oleh warga.

“Sedekah bumi itu juga sebagai wujud syukur,” bebernya.

Ia menilai, sedekah bumi merupakan salah satu kearifan lokal yang harus dipertahankan dan dijaga oleh warga. Pasalnya, kegiatan tersebut memiliki nilai tradisi tersendiri.

“Tentunya, sebagai aparat teritorial kami sangat mendukung adanya sedekah bumi ini,” tegas Nurkosim. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PT. Pupuk Indonesia Gelar “PI Menyapa” di Kabupaten Indramayu

INDRAMAYU, SMNNews.co.id - Dialog langsung dengan petani dan tebus pupuk bersama, digelar oleh PT. Pupuk Indonesia (Persero), dalam program "PI Menyapa" di aula kantor...

Tingkatkan Kapasitas, Bendahara OPD di Lingkup Pemkot Batu Ikuti Program Pengabdian Masyarakat FIA UI

KOTA BATU, SMNNews.co.id  – Pemerintah Kota Batu turut berpartispasi dalam program Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Departemen Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia...

Bupati Blitar Hadiri Acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Wates

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo kecamatan Wates Blitar, Kamis (18/07/2024). Turut hadir dalam acara...