HomeTNIBabinsa Turun Tangan, Bantu Pencarian Nelayan Hilang di Nusa Penida

Babinsa Turun Tangan, Bantu Pencarian Nelayan Hilang di Nusa Penida

Klungkung, SMNNews.co.id- Proses pencarian nelayan hilang di perairan Nusa Penida ternyata belum membuahkan hasil. Hingga memasuki hari ke 7, pencarian yang dilakukan oleh tim SAR tersebut, tak menemukan titik terang.

Bahkan, saat ini proses pencarian tersebut telah melibatkan personel gabungan yang terdiri dari aparat TNI dan Polri.

Setidaknya terdapat 5 personel dari tim gabungan yang saat ini melakukan proses pencarian terhadap I Kadek Juli Rai Parcita.

Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dijelaskan Dandim, saat ini dirinya telah menginstruksikan aparat Koramil untuk membantu proses pencarian tersebut.

“Sudah kita koordinasikan. Dari Koramil mengirimkan Babinsa,” kata Letkol Armen. Jumat (11/08/2023) siang.

Armen menambahkan, proses pencarian hari ini dimulai sejak pukul 07.30 WITA. Selain personel TNI-Polri, proses pencarian tersebut juga turut melibatkan petugas dari BPBD Klungkung.

“Pencarian akan terus dilakukan sampai korban ditemukan,” jelasnya.

Terpisah, Koordinator Unit Siaga Basarnas Nusa Penida, Wayan Cakra Negara sebelumnya telah melakukan sosialisasi pada masyarakat terkait hilangnya nelayan di perairan timur laut Nusa Penida tersebut.

“Jika ada tanda-tanda korban, kami meminta masyarakat untuk segera memberikan informasi secepat mungkin,” ucapnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar, Berikut Jadwalnya!

KOTA BATU, SMNNews.co.id - Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan ketersediaannya bagi masyarakat, Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang...

Polsek Kertapati Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan Adios

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Polsek Kertapati telah berhasil ungkap kasus perkara dugaan tindak pidana pembunuhan yang terjadi di Jalan Abikusno Cokro Suyoso RT 023/RW 005,...

Bupati Blitar Buka Diklat Pemberdayaan Masyarakat untuk Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar melalui Dinas Perhubungan bekerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Keselamatan Berlalu...