HomeTNIBabinsa Tusan Tingkatkan SDM dan Kapasitas Linmas

Babinsa Tusan Tingkatkan SDM dan Kapasitas Linmas

Klungkung, SMNNews.co.id- Upaya mewujudkan wilayah yang aman dan kondusif terus digencarkan pemerintah desa Tusan dengan bersinergi bersama TNI dan Polri di wilayahnya.

Kali ini, melalui kegiatan Bimbingan Teknis, Pemerintah Desa bersama Babinsa Serka I Dewa Putu Carma Mudita dan Polsek Banjarangkan menggelar penguatan dan peningkatan kapasitas keamanan dan ketertiban kepada Linmas di tingkat Desa, Rabu (26/07/23).

Kegiatan yang digelar di ruang rapat Desa Tusan dihadiri Perbekel beserta Kasi Pemerintahan Desa Tusan, Kanit Bimas Polsek Banjarangkan, Bhabinkamtibmas serta Linmas Desa Tusan.

Serka I Dewa Putu Carma Mudita  menyampaikan bahwa Bimtek penguatan dan peningkatan kapasitas keamanan dan ketertiban kepada Linmas ditingkat Dini sengaja digelar dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Linmas dalam melaksanakan tupoksinya.

“Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai upaya dalam meningkatkan disiplin serta sinergitas Linmas dengan aparat keamanan wilayah, baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas,“ ujarnya.

Menurut Babinsa jajaran Koramil 1610-02/Banjarangkan ini, materi yang di berikan dalam kegiatan Bimtek ini meliputi materi tugas dan fungsi Linmas, pelatihan baris berbaris serta materi terkait Komponen Cadangan atau Komcad untuk pertahanan negara.

Terpisah, Danramil 1610-02/Banjarangkan Kapten Cba I Nyoman Suryatha menambahkan, kegiatan Bimtek penguatan Linmas ini menjadi hal yang wajib, karena Linmas memiliki tugas penting di wilayah.

“Saya berharap dengan adanya pembekalan ini mampu meningkatkan kemampuan Linmas untuk bersikap tanggap, cepat dan tepat dalam  mengantisipasi maupun menangani tugas-tugas perlindungan masyarakat,” pungkasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...