HomeBERITABaca Surat AHY, Kader Demokrat di Ngawi Pilih Kendalikan Diri

Baca Surat AHY, Kader Demokrat di Ngawi Pilih Kendalikan Diri

Baliho Demokrat dengan gambar AHY, di salah satu ruas jalan di Kota Ngawi. (foto by arie)

NGAWI, SMNNews.co.id – Batalnya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai bakal calon wakil presiden yang dipasangkan dengan Anies Baswedan, disikapi kalem oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Menurut Haris Agus Susilo, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ngawi, seluruh kader parta telah diminta menahan diri. Demokrat di Ngawi juga tetap solid di bawah instruksi Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Sudah ada surat dari Mas AHY selaku Ketua Umum Partai Demokrat untuk para kader di daerah, agar tetap tenang dan tidak bereaksi berlebihan menyikapi perkembangan poitik saat ini,” ungkap Haris Agus Susilo, Sabtu (2/9/2023).

Menurut Haris, surat AHY itu juga meminta kader Demokrat tetap semangat berbakti untuk negeri dan tidak hanya memandang kepentingan kekuasaan lalu memaksakan diri di luar kepatutan.

Haris Agus Susilo juga meminta kader Demokrat di Ngawi tetap menunggu instruksi dari DPP Partai Demokrat.

“Meski kecewa namun kami akan tetap tenang dan solid demi Partai Demokrat dan juga sesuai instruksi Mas AHY,” ungkapnya.

Haris Agus Susilo, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ngawi, dalam suatu kegiatan. (foto:dok)

Berbeda dengan daerah lain, selama ini pemasangan baliho bergambar Anies-AHY di Ngawi bisa dihitung jari.

Baliho yang marak justru Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), adik AHY. Saat ini Ibas kembali menjadi caleg DPR RI dari dapil Jatim 7, meliputi Pacitan, Ponorogo, Magetan, Ngawi dan Trenggalek.

Haris juga mengakui, DPC Partai Demokrat Ngawi belum pernah diperintahkan memasang gambar Anies-AHY. Haris menegaskan, apabila ada baliho keduanya, kemungkinan dipasang masyarakat atau relawan.

“Karena tak pernah memasang gambar Mas AHY dengan orang itu, maka dari partai tak perlu ada perintah apapun terkait baliho,” ungkapnya.

Sementara itu seorang relawan menuturkan, sebelumnya ada sekitar empat baliho Anies-AHY. Baliho-baliho itu sempat terpasang di beberapa ruas publik di Ngawi, namun kini sudah tidak ada. ***

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

PMPB Kecamatan Kertapati Periode 2024-2028 Resmi Terbentuk

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Pengurus Peguyuban Masyarakat Palembang Bersatu (PMPB) Kecamatan Kertapati masa Bhakti 2028-2024 resmi terbentuk pada bulan Januari 2024 lalu yang turut dihadiri...

Polres Blitar Kota Gelar Apel Operasi Keselamatan Lalu Lintas Semeru 2024

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota melakukan apel gelar pasukan operasi keselamatan Semeru 2024 di halaman Kantor Pemerintah Kota Blitar, Sabtu (02/03/2024). Apel gelar...

Polres Pesawaran Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2024

PESAWARAN, SMNNews.co.id - Polres Pesawaran menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2024 di halaman Mapolres Pesawaran. Diikuti personel Kepolisian dari Personil Brigif Marinir Piabung,...