HomeBERITABacaleg Rahmat Santoso dan Romy Soekarno Satu Panggung dalam Acara Kontes Domba...

Bacaleg Rahmat Santoso dan Romy Soekarno Satu Panggung dalam Acara Kontes Domba di Desa Tegalasri Wlingi

Rahmat Santoso dan Romy Soekarno saat menghadiri acara Lomba Nyencang Bareng 2023, yaitu kontes Domba jenis Gibas

BLITAR, SMNNews.co.id – Untuk Kesekian kali Pemerintah Desa Tegalasri menggelar acara, dan kenapa Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso yang selalu diundang dan hadir.

Hal ini terjadi pada saat acara Lomba Nyencang Bareng 2023, yaitu kontes Domba jenis Gibas dalam rangka HUT RI ke-78, di Desa Tegalasri, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Minggu (20/8/2023) di Lapangan Desa Tegalasri.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso yang baru saja mengguncang publik Kabupaten Blitar karena pengunduran dirinya untuk maju menjadi Bacaleg DPR RI dari PAN. Namun pengunduran dirinya banyak di bumbui perdebatan di kalangan publik terkait statement nya bahwa ada pejabat di Pemda Kabupaten Blitar yang diduga meminta uang ke Rekanan.

Wabup Blitar Rahmat Santoso mengatakan, dirinya tidak tahu kenapa Desa atau warga banyak yang mengundangnya, untuk menghadiri kegiatan, mulai dari Bersih Desa sampai 17 Agustusan.

“Kalau bisa hadir, saya lebih mengutamakan undangan Desa atau warga dari pada undangan acara seremonial.” jelasnya.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso hadir dalam acara tersebut didampingi cucu Soekarno, Romy Soekarno yang juga Bacaleg DPR RI dari PDIP.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso mengatakan, luar biasa dan memberikan apresiasi kepada panitia juga Pemdes Tegalasri karena kegiatan ini lain dari yang lain, keren.

“Kegiatan ini juga salah satu bentuk kerjasama yang baik antara Pemerintah dan peternak dalam rangka mendorong ekonomi kerakyatan melalui Bidang peternakan,” kata Wabup Blitar Rahmat Santoso.

Lanjutnya, Kabupaten Blitar ini daerah agraris dimana sebagian besar masyarakat nya petani dan peternak jadi tepat jika petani juga memiliki ternak, apalagi dalam hal pakan sudah banyak masyarakat membuat inovasi bagaimana menyikapi pakan ternak di musim kemarau jadi tidak usah risau lagi.

“Saya juga titip pesan kepada Dinas terkait untuk melakukan pendampingan agar para peternak bisa beternak dengan sukses melalui pemberian wawasan karena banyak peternak yang sukses hingga bisa menyekolahkan anaknya sampai jenjang sarjana, semoga kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin,” pungkas Wabup Blitar Rahmat Santoso yang dalam acara ini memberikan bantuan Hadiah untuk lomba ini juga memberikan hadiah sepeda untuk kegiatan Jalan sehat Desa Tegalsari ini.

Romy Soekarno putra sulung Rachmawati Soekarnoputri yang hadir dalam kegiatan ini mengaku kaget, dirinya kaget melihat acara ini ternyata di Blitar juga ada domba jenis yang bagus-bagus seperti di luar negeri Skotlandia yang biasa ia lihat.

Rahmat Santoso dan Romy Soekarno sama-sama maju menjadi Bacaleg DPR RI, Rahmat Santoso maju lewat partai PAN Dapil Jatim IX (Bojonegoro-Tuban), sedangkan Romy Soekarno maju lewat Partai PDIP lewat PDIP Dapil Jatim VI (Blitar-Kediri-Tulungagung) dan Sutrisno atau yang akrab di panggil Pak Lede dari dapil 5 untuk Bacaleg Kabupaten Blitar.

Memang selama ini kita tahu Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso banyak dekat dengan petinggi partai politik mulai dari PDIP, Gerindra, Nasdem dan banyak partai lain.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso yang pernah berstatement, siap maju menjadi Bupati Blitar kalau semua masyarakat jadi satu mengijinkan untuk membangun Blitar lebih baik. (bon)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Pemkab Jombang Fasilitasi Pemudik dengan Program Arus Balik Gratis Lebaran 2024

JOMBANG, SMNNews.co.id - Ratusan warga Jombang yang telah mendaftar untuk mengikuti Program Mudik Arus Balik Gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur...

Sudah Reot, Nenek Sahidah Menanti Bantuan Bedah Rumah dari Pemerintah

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Kondisi Rumah Nenek Sahidah di Kelurahan Keramasan yang sudah reot dan memprihatinkan hingga saat ini belum ada kabar baik dari Pemerintahan...

Polres Blitar Gelar Press Release Ungkap Kasus Selama Operasi Ketupat 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar melakukan operasi ketupat sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri 2024, Jumat (12/04/2024). Dalam operasi...