HomeBERITABagi-Bagi Publikasi Media, Bappelitbang Ngawi Anggarkan Rp 56 Juta

Bagi-Bagi Publikasi Media, Bappelitbang Ngawi Anggarkan Rp 56 Juta

Kantor Bappelitbang Kabuaten Ngawi.

NGAWI, SMNNews.co.id – Bancakan publikasi terjadi di Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kabupaten Ngawi.

Alokasi publikasi ini dilakukan di berbagai bidang di Bappelitbang, namun terkesan tidak berpijak pada tolok ukur yang jelas.

Sekretaris Bappelitbang, Agus Sutopo, menolak menjawab dan mengaku tidak hafal anggaran yang dipakai untuk publikasi dan menganggarkan dana tersebut.

Agus Sutopo juga mengaku tersinggung dan merasa disalahkan saat ditanya mengenai anggaran publikasi kegiatannya.

Agus Sutopo juga selalu menjawab no comment dan menolak memberikan transparansi tentang daftar ke-30 media yang diajaknya bekerjasama.

“Saya tidak mau menjawab, itu biarkan hak di sini, mau memilih media yang seperti apa!” tukasnya.

Namun, Kepala Bappelitbang Ngawi, Indah Kusumawardhani, mengatakan, dia melakukan publikasi kegiatannya pada puluhan media, karena pekerja dari media bersangkutan yang menagih padanya.

“Kami jadi serba salah, sebenarnya tidak harus juga melaksanakan publikasi seperti itu. Kami setidaknya merasa bisa mensosialisasikan kegiatan,” katanya.

Publikasi kegiatan tersebut tahun ini dianggarkan sebanyak Rp 56 juta dan melekat di berbagai bidang. Dari 30 media yang ditunjukkan, didominasi media berkala. Hanya ada 2 harian dan beberapa media online.

Sebagian dari media massa yang menjalin kerjasama publikasi juga belum terverifikasi ketertiban perusahaan pers-nya sesuai.ketentuan dewan pers. Dana publikasi juga diakui diberikan tunai ke tangan wartawan dari media bersangkutan.

Meskipun mengaku melaksanakan kegiatan yang dipublikasikan, namun hal itu menurut Danik, sapaan akrab Kepala Bappelitbang Ngawi, bukanlah menjadi keharusan.

“Ya bagaimana lagi, kita kan tidak enak meskipun tidak penting-penting amat sebenarnya,” ungkapnya. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...