HomeBERITABagian Perekonomian Setdakab Gencar Sosialisasikan Kebijakan di Cukai

Bagian Perekonomian Setdakab Gencar Sosialisasikan Kebijakan di Cukai

Acara Sosialisasi tentang Cukai yang diadakan Bagian Perekonomian Setdakap Jombang

Jombang, SMNNews.co.id – Pemkab melalui Bagian perekonomian setdakab jombang terus menggencarkan sosialisasi aturan perundang – undangan di bidang cukai. salah satu Upaya menggandeng unsur tiga pilar di tingkat desa memerangi peredaran rokok ilegal. “Harapan Kita melalui dukungan tiga pilar di tiap – tiap desa bisa menyampaikan ke masyarakat tentang Rokok ilegal”. Jadi, sangat penting peran penting teman – teman supaya memberi informasi ke masyarakat tentang cukai, khususnya tembakau, tentang aminatur Rokhiyah kabeg perekonomian setdakab jombang, Rabu kemarin (3/11/21).

Sosialisasi di lehat di hotel fatma, jalan urip sumoharjo di buka langsung bupati jombang Mundjidah wahab. Peserta yang ikut sosialisasi dari umur tiga pilar, tiga kecamatan masing-masing kecamatan sumobito peterongan dan kecamatan kesamben turut hadir dalam kegiatan, Wabub Sumrambah dan mas ‘ud zuremi ketua DPRD jombang, Widodo Wiji mulyono kasi intelijen dan penindakan kantor Bea cukai Kediri, serta sejumlah kepala organisasi perangkat Daerah ( OPD) di lingkup pemkab jombang.

Kegiatan juga diisi dengan penyaluran santunan kepada anak yatim. Aminatur Rokhiyah menambahkan, sosialisasi kali ini merupakan agenda lanjutan. Sebelumnya pihaknya juga sudah melanggar kegiatan sosialisasi dengan menggandeng unsur tiga pilar di tingkat desa, salah satunya faktor kedekatan tiga pilar dengan masyarakat, “Tiga pilar setiap hari berhadap langsung dengan masyarakat. Sehingga kedepan bisa ikut mengawasi dan mengevaluasi di desa masing-masing”, kata Aminatur. Harapannya dengan melibatkan peran aktif tiga pilar di masing – masing desa, nantinya memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang aturan di bidang cukai” sebab butuh peran aktif semua stakeholder, baik dari unsur tiga memerangi peredaran rokok ilegal. Juga memberikan edukasi ke warga tentang aturan di bidang cukai”.

Sementara itu, Bupati jombang Mundjidah wahab memberikan operasiasi perlibatan unsur tiga pilar dalam mengawai dan mengidukasi warga tentang aturan di bidang cukai. Bupati juga mengapresiasi peran tiga pilar dalam upaya penanganan pandemi Covid – 19. “Terima kasih tiga pilar, karena sudah bekerja keras, jombang sekarang bisa berada di level 1, jadi ini kerja keras bersama dengan masyakat seta do’a yang dahsyat”, kata Mundjidah di jelaskan, sosialisasi di laksanakan secara berhadap. Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid – 19. “Tetap ngedepankan pronkes”, sambung dia. Bupati berharap usai mengikuti sosialisasi, pengetahuan yang di dapat bisa diteruskan ke masyarakat secara luas. “Tiga pilar mempunyai peran penting, ke depan bisa turut mengawasi peredaran tembakau atau rokok ilegal”, tutur dia. Menurutnya pentingnya upaya pengendalian juga berkaitan langsung dengan proses pembangunan di daerah. “Harapan masyarakat juga faham, sehingga pendapatan negara bisa bertambah. Kata sudah bertambah, pembangunan juga demikian”, kata Mundjidah. (pj)

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA