HomeBERITABakesbangpol Banyuwangi Gelar Kegiatan Pemberdayaan dan Pembinaan Ormas

Bakesbangpol Banyuwangi Gelar Kegiatan Pemberdayaan dan Pembinaan Ormas

Asisten pemerintahan Arif setiawan saat sambutan dalam kegiatan Pemberdayaandan Pembinaan Ormas yang di gelar Bakesbangpol Banyuwangi

BANYUWANGI, SMNNews.co.id – Badan Kesatuan, Kebangsaan dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Banyuwangi Gelar Kegiatan Pemberdayaandan Pembinaan Ormas dengan tema Peranan LSM dan Pers dalam membangun Banyuwangi Tahun 2022, pada Rabu (14/12/2022).

Kegiatan yang bertempat di Resto Balesaji Desa Dadapan Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi yang di hadiri oleh seluruh Organisasi Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat dan Pers yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kesempatanya Lutfi selalu kepala Bakesbangpol Banyuwangi menyampaiakan peran penting dari sinergi antara Ormas, LSM, Pers dan Pemerintahan dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Banyuwangi.

“Dalam kegiatan pemberdayaan dan pembinaan Ormas dengan tema peranan LSM dan Pers dalam membangun Banyuwangi perlu adanya pembinaan dalam rangka mensinergikan seluruh elemen dalam cipta situasi yang kondusif dalam membangun Banyuwangi,” Singkatnya.

Sementara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melalui Asisten Pemerintahan Drs Arif Setiawan menyampaikan bahwa peran media dan LSM ini adalah mitra sebagai kontrol di pemerintahan dan menjadi satu kesatuan.

“Jangan menganggap pemerintah sebagai pesakitan karena kita manusia tidak luput dari salah, maka perlu ada sinergi, kordinasi dan komunikasi, karena tidak semua LSM dan Pers tidak tahu apa permasalahan yang ada di dalam pemerintahan untuk itu perlu ada penjelasan agar kita bisa saling berkesinambungan dalam peran penting untuk membangun Banyuwangi,” paparnya dalam sambutanya dilanjutkan acara dialog dengan menghadirkan narasumber. (rica)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...