HomeLIFESTYLEBangga Banget, Saat Batik Indonesia Tampil di Times Square New York!

Bangga Banget, Saat Batik Indonesia Tampil di Times Square New York!

cuplikan video saat batik Indonesia tampil di time squer new york

SMNNews.co.id – Batik telah ditetapkan sebagai warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbenda oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan (UNESCO) lebih dari satu dekade lalu.

Sebagai warisan budaya yang diakui dunia, batik sepatutnya dirawat dan dilestarikan. Bukan cuma di dalam negeri, batik juga harus mampu menembus pasar global.

Upaya inilah yang dilakukan Yayasan Batik Indonesia (YBI), hingga membawa batik tampil di salah satu billboard di kawasan Time Square, New York yang gemerlap.

Di sana sebuah video ditampilkan yang memperlihatkan proses pembuatan batik, model, influencer, orangtua hingga anak-anak yg mengenakan batik, termasuk batik Indonesia yang tampil di panggung New York Fashion Week.

Menurut Ketua Umum YBI Yanti Airlangga, hal ini menggambarkan bahwa batik bisa di pakai oleh semua kalangan, dengan mengambil tema “Batik made in Indonesia”. Ini merupakan salah satu program promosi dan hubungan luar dari Yayasan Batik Indonesia agar lebih dikenal di dunia International.

Pada saat Pemutaran Video tersebut, hadir secara langsung di Time Square New York, Ketua Harian YBI, Coreta Louise yang juga merupakan salah satu designer YBI dan creative director Indonesia, juga Stephanie Brunetiis dan Olga ferarra fashion Influencer New YorK.

“Yayasan Batik Indonesia senantiasa berupaya membantu perajin batik terlebih di era pandemi ini dan bukan hanya sekedar melestarikan Batik Indonesia saja, tapi juga bagaimana Batik Indonesia agar dapat sustain secara Bisnis,” ujarnya dalam siaran pers yang rekan media terima. (sr)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...