HomeBERITABangkit Menuju Endemi, Wakil Wali Kota Blitar Buka Pameran Foto

Bangkit Menuju Endemi, Wakil Wali Kota Blitar Buka Pameran Foto

Wakil Wali Kota Blitar membuka pameran foto untuk meningkatkan karya seni di Kota Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – Bertempat di Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Karno Pameran Foto ‘Bangkit Menuju Endemi’ dibuka Wakil Wali Kota Blitar Tjuk Tjuk Sunario, dihadiri Forkompinda Kota Blitar, Perwakilan Polres Blitar Kota, Perwakilan Dandim 0808/Blitar

Pameran foto ‘Bangkit Menuju Endemi’ digelar oleh Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA, Jum’at (25/11/2022).

Dalam Sambutannya Wakil Walikota Blitar Tjuk Tjuk Sunario menjelaskan, ini adalah acara yang sangat langka, pameran fotografer dengan tema dari Pandemi Bangkit menuju Endemi dan Pemerintah Kota Blitar mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang sebesar besarnya.

“Memang kita merasakan mulai tahun 2020 kemaren, dua tahun kita kehidupan masyarakat kita dicekam, oleh suasana yang membikin seluruh kegiatan kita tidak bisa bebas dan tidak bisa lancar,” ungkap Wakil Walikota Blitar.

Kita berkumpul, bertemu dengan teman, batuk saja kita sudah merasa was was, jangan jangan ini membawa penyakit, kita bertatap muka saja susah, melakukan ibadah pun dibatasi.

Lanjut Wakil WaliKota Blitar Tjuk Tjuk Sunario mengatakan, Covid-19 belum berakhir, semua harus tetap waspada.

“Tetapi kita harus bangkit dan menjadikan suasana dari pandemi menjadi endemi sehingga salah satu pameran fotografi ini bisa memberikan dampak yang positif kepada kita,”ujar Tjuk Tjuk.

“Melalui pameran foto ini kita bisa mengetahui bagaimana peran proklamator yang dulu susah payah membebaskan bangsa Indonesia dari penjajahan menuju kemerdekaan adalah suatu yang luar biasa. Dan pameran ini adalah langka. Paling tidak memberikan motivasi dan mengembalikan ingatan kita bahwa jangan lupa sama sejarah. Jangan lupa negara kita dulu didirikan oleh generasi-generasi muda. Bung Karno itu memproklamirkan kemerdekaan Indonesia pada usia 44 tahun,” imbuh Tjuk Tjuk.

Wakil Walikota Blitar berharap, pameran ini sasarannya generasi muda, anak-anak muda. Sebab mereka yang memberikan kontribusi, perubahan, keadaan yang lebih baik dan kemajuan yang lebih besar.

Kepala UPT Perpustakaan Nasional Bung Karno, Nurny Syam pada kesempatan yang sama mengatakan, Mengatakan bahwa suatu kehormatan, pameran foto LKBN ANTARA diadakan di sini.

“Perpustakaan Proklamator Bung Karno merupakan unit pelaksana teknis perpustakaan nasional Republik Indonesia yang memiliki tugas melaksanakan pengelolaan literasi mengenai Bung Karno dan merupakan perpustakaan kepresidenan,”jelas nya.

Pihaknya berharap dapat melanjutkan kerjasama dengan ANTARA untuk bisa memperluas koleksi tentang Bung Karno sebab masih banyak yang perlu diperkenalkan kepada masyarakat luas.

Sejatinya membahas Bung Karno tak ada habisnya. Saya akan tutup dengan pesan Bung Karno saat pidato Konstituante 10 November 1950 yaitu ‘Kita harus sadar bahwa kita tidak boleh berpikir beku. Bangsa bangkit membutuhkan orang-orang yang pikirannya bangkit,”pungkas Kepala UPT Perpustakaan Nasional Bung Karno, Nurny Syam.

Pameran foto ‘Bangkit Menuju Endemi’ digelar secara tatap muka dan daring itu dibuka Direktur Galeri Foto Juranalistik ANTARA (GFJA) Ismar Patrizki bersama Wakil Wali Kota Blitar

Pameran menampilkan sebanyak 36 foto karya 36 pewarta foto Kantor Berita ANTARA dan satu foto arsip dari Kantor Staf Kepresidenan Republik Indonesia. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ciptakan Lingkungan yang Bersih, Anggota Koramil Doko Gelar Kerja Bakti Bersama

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, anggota Koramil 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar bersama personel Polsek Doko dan warga masyarakat,...

Jenis Jenis Alpukat Yang Ada di Indonesia

SMNNews.co.id - Alpukat merupakan tanaman penghasil buah meja dengan nama yang sama. Tanaman ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah, dan sekarang ditanam secara...

Kapolsek Wates Giat Jum’at Curhat di Desa Sukorejo

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolsek Wates AKP Suhariyanto laksanakan giat Jum’at curhat di Desa Sukorejo, Kecamatan Wates pada hari Jumat (03/02/2023) di Pendopo Desa Sukorejo. Hadir...