HomeSUARA DAERAHBangun Sinergitas Penyidik Polri dan PPNS

Bangun Sinergitas Penyidik Polri dan PPNS

Gelar kegiatan ” Sinergitas Penegakan Hukum
Antara Polri dengan PPNS Melalui Pembinaan, Peningkatan Kemampuan Penyidik Polri dan PPNS TA 2019″.

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Di hotel Wyndham Jl. Basuki Rachmat Surabaya, di gelar kegiatan ” Sinergitas Penegakan Hukum antara Polri dengan PPNS Melalui Pembinaan, Peningkatan Kemampuan Penyidik Polri  dan PPNS TA 2019 “, Selasa (05/03) pagi.

Hadir dalam giat tersebut, Wakapolda Jatim Brigjend Pol Drs. Toni Harmanto, Kakorwas PPNS Brigjend Pol Dr. Nasib Simbolon, M.M., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Propinsi Jatim Dr. Supriyanto dan Jaksa Madya Nugroho Setyo dari Kajati Jatim.
Tujuan sebagai bentuk sinergitas dalam pelaksanaan tugas penyidik guna mewujudkan profesionalisme untuk mewujudkan kepastian hukum.
“Peran penyidik sangat penting untuk mengungkap sebuah permasalahan. Namun penyidik harus memahami tugasnya dengan baik dan menjalankan fungsinya secara profesional dan proporsional,” kata Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Toni Harmanto.
Ia menjelaskan, dalam hal penyelidikan dan penyidikan tidak hanya dilakukan oleh Polri. Namun PPNS juga dapat melakukan proses penyidikan.
Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk melakukan penguatan sinergitas penyirik Polri dan PPNS. “Dengan adanya sinergitas maka dapat mengefektifkan penegakan hukum guna mendukung program pembangunan nasional,” ujar Brigjen Toni.
Adapun giat tersebut juga diikuti oleh para Kasat Serse Jajaran Polda Jatim dan PPNS dari berbagai instansi di Jawa Timur, diantaranya Bea Cukai, Perpajakan, Balai POM, Distransduk, Satpol PP, KUMHAM. (yud)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...