Bangun Sinergitas Penyidik Polri dan PPNS

Gelar kegiatan ” Sinergitas Penegakan Hukum
Antara Polri dengan PPNS Melalui Pembinaan, Peningkatan Kemampuan Penyidik Polri dan PPNS TA 2019″.

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Di hotel Wyndham Jl. Basuki Rachmat Surabaya, di gelar kegiatan ” Sinergitas Penegakan Hukum antara Polri dengan PPNS Melalui Pembinaan, Peningkatan Kemampuan Penyidik Polri  dan PPNS TA 2019 “, Selasa (05/03) pagi.

Hadir dalam giat tersebut, Wakapolda Jatim Brigjend Pol Drs. Toni Harmanto, Kakorwas PPNS Brigjend Pol Dr. Nasib Simbolon, M.M., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Propinsi Jatim Dr. Supriyanto dan Jaksa Madya Nugroho Setyo dari Kajati Jatim.
Tujuan sebagai bentuk sinergitas dalam pelaksanaan tugas penyidik guna mewujudkan profesionalisme untuk mewujudkan kepastian hukum.
“Peran penyidik sangat penting untuk mengungkap sebuah permasalahan. Namun penyidik harus memahami tugasnya dengan baik dan menjalankan fungsinya secara profesional dan proporsional,” kata Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Toni Harmanto.
Ia menjelaskan, dalam hal penyelidikan dan penyidikan tidak hanya dilakukan oleh Polri. Namun PPNS juga dapat melakukan proses penyidikan.
Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk melakukan penguatan sinergitas penyirik Polri dan PPNS. “Dengan adanya sinergitas maka dapat mengefektifkan penegakan hukum guna mendukung program pembangunan nasional,” ujar Brigjen Toni.
Adapun giat tersebut juga diikuti oleh para Kasat Serse Jajaran Polda Jatim dan PPNS dari berbagai instansi di Jawa Timur, diantaranya Bea Cukai, Perpajakan, Balai POM, Distransduk, Satpol PP, KUMHAM. (yud)