Banjir Surut, Pengungsi Pulang

 

Banjir surut, namun sejumlah bantuan terutama obat-obatan tetap dibutuhkan para korban.
Ngawi, suaramedianasional.co.id – Cuaca cerah tanpa hujan selama dua hari membawa berkah. Sejumlah titik banjir mulai surut dan korban banjir banyak yang beranjak pulang ke rumah mereka.
Posko pengungsi di Kantor Kecamatan Geneng misalnya, berangsur-angsur berkurang. Demikian juga sebagian wilayah di Kecamatan Pangkur mulai dapat dilalui kendaraan. “Saat ini rumah sudah mulai kami bersihkan, sudah surut,” kata Sukamiso, warga Kasreman, Kecamatan Geneng.
Sementara itu di Desa Waruk Tengah Kecamatan Pangkur terutama di Dusun Tapen ketinggian air semakin surut. Walaupun demikian, hampir semua korban banjir belum dapat beraktifitas secara normal. Sejumlah bantuan pun masih terdistribusi. “Keperluan perempuan dan anak-anak serta obat-obatan yang dibutuhkan,” ujar Sutar, warga Kwadungan.
Bantuan sejumlah instansi juga didistribusikan ke sejumlah titik terutama bagi warga di Kecamatan Kwadungan. Bencana banjir kali ini akibat luapan Bengawan Madiun dan merendam ribuan rumah serta membuat sejumlah posko diserbu pengungsi. Namun demikian tak ada korban jiwa walaupun sejumlah korban sudah mulai terkena penyakit gatal pada kulit dan demam. (ari)