HomeBERITABaru Dua Bulan Jabat Wabup Ngawi, Nama Antok Dicatut Penipu

Baru Dua Bulan Jabat Wabup Ngawi, Nama Antok Dicatut Penipu

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, menunjukkan nomor HP pelaku yang mencatut dirinya.

NGAWI, SMNNews.co.id – Baru dua bulan lalu dilantik jadi Wakil Bupati Ngawi, nama Dwi Rianto Jatmiko, dicatut oknum tak bertanggung jawab.

Memakai nama dan foto profil wabup yang juga akrab disapa Antok ini, nomor 082337314952, menghubungi sejumlah lembaga penerima bantuan dana dari pemerintah. Diantaranya, pada lembaga ibadah seperti musala dan gereja serta kepala desa.

Si pelaku kemudian mengatakan, pada dana bantuan itu, telah ada kelebihan dana beberapa juta rupiah yang harus dikembalikan melalui transfer ke rekening tertentu.

Belum diketahui apakah sudah banyak korban, namun hal itu sempat membuat gerah sejumlah pihak. Antok sendiri segera membantah dan mengklarifikasi hal itu.

“Sama sekali itu bukan saya dan nomor itu bukan nomor yang saya gunakan,” bantah Antok.

Antok pun meminta agar masyarakat melakukan pengecekan bila menerima berbagai permintaan uang atas nama dirinya.

“Takutnya, hal itu bukan hanya terjadi pada saya saja. Tetapi juga dilakukan pada pejabat lain di berbagai tingkatan. Saya minta masyarakat waspada,” pesan Antok.

Sampai kini belum diketahui apakah akan

diambil langkah hukum atas penyalahgunaan nama wabup untuk modus meminta dana ini. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...