HomeBERITABaru Uji Coba Sudah Ngadat, CAT Calon PPK Ditunda 4 Jam

Baru Uji Coba Sudah Ngadat, CAT Calon PPK Ditunda 4 Jam

Para peserta seleksi PPK saat uji coba CAT di SMKN I Ngawi. Kamis (30/01/2020)

NGAWI, SMNNews.co.id – Seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Ngawi, di SMKN I dengan sistem Computer Assited Test (CAT), akhirnya tertunda 4 jam, pada Kamis (30/01/2020).

Hal ini lantaran server ngadat dan drop saat uji coba dilakukan.“Memang sebelum tes ada tahapan uji coba dan saat itu server drop. Akhirnya ditunda karena harus ada maintenance lebih dulu,” ujar Aman Ridho Hidayat, Divisi Teknis Komisioner KPU Ngawi.

Sebanyak 266 peserta seleksi mengikuti CAT dari 19 kecamatan yang ada di Ngawi. Sebanyak 10 orang tiap kecamatan akan dijaring untuk mengikuti tes selanjutnya yakni tes wawancara. “Hasil akhirnya nanti ya tetap terpilih 5 di tiap kecamatan,” ujar Ridho, sapaan akrabnya.

Peserta yang mengikuti CAT sebagai salah satu tahap seleksi calon PPK, akhirnya harus mundur jadwalnya. Mereka yang termasuk gelombang I, seharusnya sudah ikut tes sejak pukul 09.00 WIB namun baru berlangsung hingga pukul 13.30 WIB. Demikian pula dengan dua sesi berikutnya juga ikut molor.

KPU sendiri menjamin seleksi PPK yang mereka adakan berlangsung transparan dan objektif. Sebagian peserta diakui memang pernah menjadi pelaku PPK namun yang belum dua kali menjabat dalam perhelatan pemilihan umum apapun. (ari)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...