HomeBERITABaru Usai Gotong Royong Bersihkan Puing, Hujan Angin Kembali Landa Ngawi

Baru Usai Gotong Royong Bersihkan Puing, Hujan Angin Kembali Landa Ngawi

Petugas TNI/Polri bekerja keras membersihkan puing rumah yang roboh akibat dilanda angin, Minggu (9/10/2022)

NGAWI, SMNNews.co.id – Hujan angin yang menyapu Ngawi Sabtu sore lalu, menyisakan puing reruntuhan yang menggerakkan warga bersama TNi/Polri dan petugas BPBD, bahu-membahu membersihkannya, Minggu (9/10/2022).

Anggota TNI dari Posramil Pangkur, Kodim 0805 Ngawi misalnya, sepanjang siang berjibaku membersihkan puing rumah Sukir, warga Dusun Karasan, Desa Waruk Tengah. Dua bangunan rumah milik Sukir rata dengan tanah bahkan menimbun dua sepeda motor miliknya.

Demikian juga dengan anggota Posramil Kasreman, yang bekerja keras membereskan bangunan yang runtuh di Ponpes Ahdlatul Ulum, Dusun Ngasinan, Desa Karangmalang.

Di Karangmalang, hujan angin membuat rumah K.H. Sodri, pengasuh Ponpes Ahdlatul Ulum, roboh dan satu kandang rusak berat. Selain itu satu rumah warga setempat juga ambruk.

Namun, belum terbayar kelelahan warga Ngawi, angin kembali menyapu di Minggu sore. Kali ini daerah Ngawi-Kedungalar-Widodaren, dilanda pohon tumbang. Bahkan di Pasar Besar Ngawi, sejumlah pohon tumbang juga membuat kabel listrik ikut tertimpa.

Kembali, warga bersama petugas BPBD, TNI dan Polri mengamankan lokasi agar tak ada pengguna jalan terdampak. Sejumlah pohon yang tumbang pun dievakuasi dari tengah jalan.

Komandan Kodim 0805 Ngawi, Letkol Adi Wirawan, mengapresiasi kerja keras para prajurit di lapangan. Daerah Ngawi yang rawan bencana diharapkan oleh Letkol Adi Wirawan, juga menjadi perhatian para prajurit.

“Terimakasih atas kerja keras rekan-rekan prajurit yang sigap membantu masyarakat. Tetap bersemangat karena membersamai kerja dengan masyarakat ini juga implementasi dari Tugas Pokok TNI pada Operasi Militer Selain Perang,” tegasnya.

Dandim juga berpesan agar para prajurit tetap kompak dan waspada. Dia pun mengharap bencana-bencana yang melanda Ngawi akan segera berlalu. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Targetkan Hattrick di Pemilu 2024 dengan Penguatan Saksi Militan

BLITAR, SMNNews.co.id - Gerbong Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ketua DPC Drs. Rijanto menyemangati para kader PDIP Kabupaten Blitar untuk bisa kembali merebut kursi...

Bangkit Menuju Endemi, Wakil Wali Kota Blitar Buka Pameran Foto

BLITAR, SMNNews.co.id - Bertempat di Gedung Perpustakaan Proklamator Bung Karno Pameran Foto 'Bangkit Menuju Endemi' dibuka Wakil Wali Kota Blitar Tjuk Tjuk Sunario, dihadiri...

Jalur Alternatif Tawangargo Longsor, Kasat Lantas Polres Batu : Bagi Pengendara yang Hedak ke Kota Batu, Silahkan Ambil Jalur Lain

MALANG, SMNNews.co.id - Hujan yang mengguyur Malang Raya pada sore hari hingga malam hari mengakibatkan jalur alternatif ke Dari Kabupaten Malang menuju Kota Batu...