Batako Material Bari Datang, Satgas Bergegas

Kebutuhan batako ditaksir sekitar 1.500 itu kini sudah tercukupi penuh

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Bahan material yang rencananya akan dipergunakan untuk dinding Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bari, warga Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek datang. Sebelumnya juga sudah ada material, namun masih kurang karena muatan truk pengangkut tidak mencukupi kalau sekali bongkar.

Kebutuhan batako ditaksir sekitar 1.500 itu kini sudah tercukupi penuh. Terlihat Satgas TMMD bergegas menurunkan material yang ada. Meski sudah jam istirahat, batako sesegera mungkin di bongkar agar pengerjaan esok lebih efisien.

Rumah Bari awalnya hanya berdinding kayu dan paoan. Kini semakin bagus karena dinding rencananya akan berubah menjadi batako. Rasa syukur tak henti keluar dari mukut Bari.

Hanya sekitar 1 jam semua Batako sudah bersih diturunkan semua. Waktunya rehat siang telah tiba. Kemudian seluruh pekerja nampak rehat menikmati makanan yang disajikan.

”Cepet sekali mas, yang menurunkan material banyak orang. Sekejab saja selesai, setelah itu kita baru makan siang kafena sudah waktunya, ” kata Bari sembari menebas keringat. Minggu (21/7). (Pendim)