HomeJAWA TIMURMALANG RAYABawaslu Kabupaten Malang Gelar Apel Akbar

Bawaslu Kabupaten Malang Gelar Apel Akbar

Bawaslu Kabupaten Malang, gelar apel kesiapan menjelang Pemilu serentak 17 April mendatang.
Malang, suaramedianasional.co.id Bawaslu Kabupaten Malang, gelar apel kesiapan menjelang Pemilu serentak 17 April mendatang.
Apel Bawaslu Kabupaten Malang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Jumat (12/4) dan diikuti peserta terdiri dari Panwascam dan pengawas TPS.
Bawaslu Kabupaten Malang, Wahyudi menuturkan, kegiatan ini sebagai bukti Bawaslu siap mengawasi jalannya pemungutan suara dan semua tahapan Pemilu 2019. “Kami harapkan, semua jajaran pengawas agar dapat mengawasi pemilu mulai pelaksanaan sampai akhir pencoblosan,” katanya.
Wahyudi juga meminta masyarakat menjadikan Pemilu serentak sebagai ajang pesta demokrasi, dengan tetap mengedepankan kedamaian dan persatuan.
Bawaslu sendiri juga akan lebih sigap lagi melakukan pengawasan mengingat makin dekatnya hari H Pemilu. “Mengingat kurang 5 hari lagi kita sudah melaksanakan pencoblosan, Bawaslu juga akan lebih giat pengawasan untuk mewaspadai politik uang, memerangi hoaks, mencegah konflik dan melawan kecurangan,” katanya.
Kesiapan pengamanan Pemilu juga dinyatakan Kodim 0818 Kabupaten Malang. Kasdim 0818 Malang, Mayor Teguh Prastowo menjelaskan, TNI bersama Polri akan mengawal jalanya Pemilu agar damai, aman , tertib dan lancar. “TNI dan Polri netral serta siap mengawal jalannya Pemilu damai dan lancar,” ungkapnya. (yop)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...