HomeBERITABazar Djadoel Kota Blitar Dibuka, Wakil Walikota dan Menteri Koperasi dan UKM...

Bazar Djadoel Kota Blitar Dibuka, Wakil Walikota dan Menteri Koperasi dan UKM RI : Untuk Kemandirian Ekonomi Tahun 2022

Prosesi pembukaan Bazar Djadoel Blitar

Blitar, SMNNews.co.id – Wakil walikota Blitar bersama Menteri Koperasi dan UKM RI membuka “Bazar Djadioel” tahun 2022, hadir dalam acara tersebut Bupati Malang, Bupati Trenggalek, Bupati Kediri, perwakilan Bupati dari Papua, Ketua DPRD Kota Blitar, Kepala Disprindag Jatim, Kapolres Kota Blitar, Kodim 0808 Blitar, OPD, Camat se-Kota Blitar, Lurah se-Kota Blitar, dan tokoh agama Kota Blitar. Jumat (17/6/2022) di depan Alon-alon Kota Blitar.

Wakil Walikota Blitar Tjujuk Sunaryo dalam sambutan diacara itu mengatakan. “Kami mewakili Bapak Walikota Blitar mengucapkan selamat datang kepada Bapak Menteri Koperasi dan UKM RI, serta para pejabat yang berkenan hadir di Kota Blitar ini.”

“Sungguh ini suatu kebanggaan bagi kami, karena penggiat Koperasi di beberapa daerah hadir, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati bulan Bung Karno, karena bulan Bung Karno ini adanya di Kota Blitar, jadi kenapa bulan Bung Karno ini hanya ada di Kota Blitar, karena tanggal 1 Juni itu hari lahirnya Pancasila yang digali oleh Bapak Sukarno,” ungkap Tjujuk.

Prosesi pembukaan Bazar Djadoel Blitar

“Dan tanggal 6 Juni juga lahirnya Bung Karno, makanya setiap tanggal 21 Juni kita melaksanakan haul Bung Karno, jadi Bazar Blitar Djadoel ini bukan hanya sekedar pameran biasa, dan juga hanya sekedar hiburan akan tetapi untuk membangkitkan UMKM dan pertumbuhan ekonomi di Kota Blitar ini.”

“Setelah 2 tahun lebih kita melawan Covib 19, dan alkandulillah sekarang kita sudah mulai bangkit bersama untuk memulihkan perekonomian di Kota Blitar, maka dari itu Bazar Blitar Djadoel ini kita kemas kaya zaman tempo dulu, karena Bazar Blitar Djadoel ini diramaikan juga UMKM dari luar Kota Blitar, untuk unitnya kami mempersiapkan 500 unit tempat untuk para peserta Bazar Blitar Djadoel,” jelas Tjujuk Sunaryo.

Menteri Koperasi dan UKM RI bapak Teten saat sambutan menjelaskan. “Saya sangat bahagia karena dalam acara ini kami disambut dengan kesenian tari jaranan asli Kota Blitar, untuk kutum penarinya tertata dengan baik, dan saya sangat mengapresiasi karena Blitar punya seni yang sangat luar biasa belum ada di kota lain.”

“Hari ini kita sudah mulai bisa bernafas dan kegiatan masyarakat mulai dibuka. Kegiatan bazar ini bisa menimbulkan dampak untuk perekonomian. Karena saat ini penting membangun kemandirian ekonomi. Apalagi kita baru saja melewati masa pandemi yang membuat ekonomi terpukul utamanya UMKM,” kata Teten.

Prosesi pembukaan Bazar Djadoel Blitar

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengatakan, Bazar Blitar Djadoel bisa menjadi pengungkit perkembangan UMKM di daerah pasca pandemi Covid-19. Menurutnya, semakin banyak kegiatan seperti ini sangat positif bagi UKM untuk meningkatkan omzetnya. “Saya lihat perkembangan UMKM di Blitar berbeda dengan daerah lain, ini bisa terus dikembangkan. Saya sudah keliling stand dan saya lihat masyarakatnya antusias dan sangat mengapresiasi acara Bazar Blitar Djadoel. Bazar Blitar Djadoel bisa meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk UMKM lokal,” semoga dengan adanya Bazar Blitar Djadoel ini masyarakat Kota Blitar ekonominya cepat bangkit dan UKMnya cepat berkembang dengan pesat, bisa menjual produknya ke seluruh Indonesia bahkan bisa masuk ke expor.” Pungkas Teten Masduki. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...