HomeBERITABebas dari Lapas! Mantan Bupati Jombang Nyono Suharli Ziarah ke Makam Istri

Bebas dari Lapas! Mantan Bupati Jombang Nyono Suharli Ziarah ke Makam Istri

Mantan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat tiba di desanya dan langsung menuju makam istrinya Tjaturina Yuliastuti Wihandoko. (Sumber : beritajatim)

JOMBANG, SMNNews.co.id – Mantan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko bebas dari penjara, Senin (9/8/2022). Begitu sampai di desanya, Nyono langsung menuju makam istrinya Tjaturina Yuliastuti Wihandoko, yang meninggal pada 30 Juni 2021.

Makam istrinya berada di Desa Sepanyul, Kecamatan Gudo, Jombang berada di belakang rumahnya. Sejumlah orang mengawal kedatangan Nyono dari Lapas Porong Sidoarjo dan disambut puluhan warga desa setempat.

Baca Juga : Polsek Jatikalen Lakukan Penyekatan Jalur Perbatasan Nganjuk – Jombang, Guna Cegah Gesekan Antar Perguruan Silat

Nyono Suharli Wihandoko yang juga mantan Ketua Golkar Jatim ini langsung menyalami warga dengan akrab, bahkan Nyono juga mengelus anak balita yang digendong sang ibu.

Demikian juga dengan keluarga, mereka menyambut haru kedatangan Nyono Suharli. Nampak sejumlah tokoh, diantarnya KH. Haris Munawir (Gus Haris) dari Perak. Kemudian pemgurus DPD Golkar Jombang Budiman. Gus Haris selanjutnya memimpin doa bersama di makam almarhumah Tjaturina Wihandoko.

Mantan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko divonis 3,5 tahun oleh majelis hakim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya, Selasa (4/9/2018) dalam perkara dugaan korupsi. Dia juga didenda Rp 200 juta subsider dua bulan penjara.

Baca Juga : Kepepet! Pria di Probolinggo Curi Uang Rp 6 Ribu di Toko Orang, Begini Kronologinya

Kasus yang menyeretnya ke penjara itu bermula ketika Nyono Suharli Wihandoko terjaring operasi tangkap tangan KPK pada Februari 2018. Dia diamankan di Stasiun Balapan Solo dengan barang bukti uang Rp 25 juta. Selain itu, didapatkan juga uang dalam pecahan dollar AS sebesar 9.500.

Nyono diduga terlibat suap dari seorang pegawai Dinas Kesehatan Jombang, serta mengambil dana kutipan jasa pelayanan kesehatan dana kapitasi BPJS dari 34 puskesmas yang ada di wilayahnya. (bj/red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...