HomeSUARA DAERAHBecek dan Licin, Dinas PUPR Segera Benahi Jl. Lau Benuken 

Becek dan Licin, Dinas PUPR Segera Benahi Jl. Lau Benuken 

Jl. Lau Benukan, Desa Berastepu, Kecamatan Simpang Empat jadi sorotan karena becek dan membahayakan kendaraan dan pejalan kaki. 
Karo, suaramedianasional.co.id – Jl. Lau Benukan, Desa Berastepu, Kecamatan Simpang Empat jadi sorotan karena becek dan membahayakan kendaraan dan pejalan kaki.
Warga demikian kesal hingga menanam pohon pisang di tengah jalan tersebut.
Padahal sisi jalan adalah sungai sehingga ketika area tengah ditanami pisang, makin sempit kesempatan bagi mobil untuk melintasi jalanan tersebut. “Saya harus extra hati-hati, takut tergelincir, terlebih jalan ini dekat aliran sungai,” kata Dedi Vernando Ginting (43 thn)
Dedi pun mengambil foto jalan becek tersebut agar bisa sampai ke Bupati Karo, Senin lalu.
Respon cepat pun diberikan Bupati Terkelin Brahmana yang langsung turun cek lapangan ke Benukan Selasa pagi (02/4). Hasilnya, parit dan gorong-gorong tidak berfungsi, sementara akibat hujan sehari penuh, tanah berlumpur dari sisi atas mengalir ke tengah jalan. Tanah itulah yang membuat becek dan licin.
Usai pengamatan langsung lapangan oleh bupati dan Dinas PUPR itu, kondisi jalan pun akan segera dibenahi.
Dinas PUPR akan segera membersihkan badan jalan dan melancarkan kembali fungsi parit serta gorong-gorong.
Masyarakat juga diminta tidak bertindak berlebihan dengan menanam pohon di tengah jalan karena mempersempit lahan bagi lewatnya kendaraan. (ius)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...